panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
07 Januari 2013 | 07:45 wib
Temu Alumni PLB FIP UNY

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Para alumni Jurusan PLB (Pendidikan Luar Biasa) dari angkatan tahun 1982-2012 memenuhi ruang Abdullah Sigit dalam acara temu alumni FIP UNY. Acara dihadiri oleh seluruh dosen PLB, Dekan, WD I, WD II, dan WD III.

Tak terkecuali Rektor UNY Prof Dr Rochmat Wahab MPd MA, yang merupakan salah satu alumnus PLB UNY turut hadir dalam acara itu. Tercatat peserta temu alumni PLB FIP UNY sekitar 120-an alumni.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kajur PLB Dr Mumpuniarti MPd yang juga memprakarsai temu alumni PLB itu. Dilanjutkan dengan sambutan Dekan FIP UNY Dr Haryanto MPd yang memberikan apresiasi pada para peserta untuk dapat hadir pada acara itu, apalagi pada para angkatan tahun 1980-an yang rata-rata sudah bekerja di luar Yogya.

Dalam acara itu pula, Rektor UNY Prof Rochmat Wahab berkesempatan memberikan sambutan sekaligus membuka acara temu alumni PLB FIP. Dia sangat mendukung acara reuni seperti itu karena bisa menyambung kembali tali silaturahmi yang sempat terputus. Dia juga bertemu dengan kawan-kawan masa kuliah dan bernostalgia dengan bercerita masa-masa indah saat masih mengenyam bangku kuliah.

Setelah acara coffe break dan foto bersama, acara inti dimulai dengan pemaparan Dr Mumpuniarti yang dimoderatori oleh Hermanto MPd. Menurut hematnya, pada tahun 2013 akan dikembangkan kurikulum KKNI yang terdiri dari 9 jenjang.

Guna menanggapi hal itu diadakanlah pertemuan alumni sebagai tempat perencanaan materi ajar terkait kurikulum yang akan dikembangkan. 

Itu bertujuan agar lulusan PLB akan lebih siap menghadapi tantangan di dunia kerja. Di dalamnya juga dibahas mengenai learning outcome Prodi PLB yang menitikberatkan pada penanganan anak berkebutuhan khusus, baik tunagrahita, tunanetra, tunadaksa, maupun tunarungu, dan lain-lain.

( Bambang Unjianto / CN19 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
21 April 2014 | 03:44 wib
Dibaca: 91
21 April 2014 | 03:29 wib
Dibaca: 374
21 April 2014 | 03:14 wib
Dibaca: 366
21 April 2014 | 03:01 wib
Dibaca: 314
21 April 2014 | 02:47 wib
Dibaca: 269
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER