panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
03 Januari 2013 | 06:31 wib
Indonesia - Vietnam Kerjasama Pemberantasan Pasar Satwa Gelap

JAKARTA, suaramerdeka.com - Guna memberantas perdagangan gelap tumbuhan dan satwa liar yang telah menjadi salah satu bentuk perdagangan pasar gelap terbesar di dunia, Indonesia dan Vietnam telah sepakat meningkatkan kemitraan. Belum lama ini, Memorandum of Understanding tentang Cooperation Wildlife Law Enforcement di Ho Chi Minh City, sudah ditandatangani oleh kedua negara.

"MoU ini adalah untuk meningkatkan koordinasi dan kerjasama antara Otoritas Manejemen CITES Vietnam (Administrasi Kehutanan MARD, Vietnam) dan Indonesia (Ditjen Perlindungan Hutan dan Konservasi Alam, Kemenhut) untuk memerangi perdagangan illegal atas specimen langka satwa dan tumbuhan yang dilindungi di kedua negara."

Penandatanganan MoU ini dilakukan pada dialog ketiga antara Kemenhut RI dengan Kementerian Pertanian dan Pembangunan Pedesaan Vietnam (MARD/Ministry of Agriculture and Rural Development). Delegasi RI dalam pertemuan ini dipimpin oleh Dirjen Perlindungan Hutan dan Pelestarian Alam, didampingi wakil dari Kemenhut, Kemlu, Kepolisian RI dan KJRI Ho Chi Minh City.

Diharapkan, kerjasama yang telah dibangun kedua negara dalam kerangka ini mampu menjadi wahana untuk membangun kolaborasi yang lebih luas antara kedua negara. Terlebih lagi dalam membangun kesepahaman pemanfaatan tumbuhan dan satwa liar secara berkelanjutan, termasuk dalam jangka pendek adalah menghadapi CoP 16 di Bangkok.


( Andika Primasiwi , RED / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 12350
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 13072
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 12862
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 15190
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 12438
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER