panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
30 Desember 2012 | 19:25 wib
Temanggung: Panwas Keberatan Vertual 13 Parpol

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com - Panwaslu Kabupaten Temanggung keberatan dengan hasil rapat pleno verifikasi faktual (vertual) KPU Kabupaten Temanggung, terkait dimasukkannya 13 parpol sebagai partai yang telah diverifikasi faktual KPU setempat.

Sebab, 13 partai itu dalam data administratif dari KPU Pusat, sama sekali tidak ada kepengurusannya di Kabupaten Temanggung.

Dalam rapat pleno pengesahan hasil verifikasi parpol yang dilaksanakan KPU Kabupaten Temanggung di aula Rumah Makan Kampung Sawah, Sabtu (29/12), dan dihadiri perwakilan Pemkab, perwakilan parpol-parpol di Temanggung serta Panwaslu kabupaten tersebut, KPU setempat menyatakan telah memverifikasi faktual 18 parpol yang direkomendasikan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Jumlah tersebut, termasuk 15 parpol yang secara administratif tidak ada kepengurusannya di Kabupaten Temanggung. Yakni, Partai Demokrasi Kebangsaan, Partai Kesatuan Demokrasi, Partai Kongres, Partai Karya Republik, Partai Nasional Republik, Partai Buruh, Partai Republika Nusantara, PNI Marhaenisme, Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia, Partai Penegak Demokrasi Indonesia, Partai Kedaulatan, Partai Bhineka Indonesia, dan Partai Nasional Benteng Kerakyatan Indonesia.

"Partai-partai tersebut tidak ada kepengurusannya di Kabupaten Temanggung. Jadi, kalau KPU kabupaten menyatakan telah memverifikasi faktual dan ada hasilnya, maka lalu siapa yang diverifikasi dan caranya bagaimana, karenanya kami menyatakan keberatan," kata Ketua Panwaslu Kabupaten Temanggung, Murti Anggono, usai rapat pleno tersebut.

Menurutnya, ketika akan melakukan verifikasi faktual parpol-parpol di Kabupaten Temanggung yang direkomendasikan DKPP tersebut, sebetulnya KPU kabupaten sendiri yang menginformasikan, bahwa di kabupaten tersebut hanya ada lima parpol yang akan diverifikasi faktual. Yakni, Partai Republik, PKNU, Partai SRI, Partai Damai Sejahtera dan PKPB.

( Henry Sofyan / CN37 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
30 Agustus 2014 | 21:10 wib
Dibaca: 50
30 Agustus 2014 | 20:57 wib
Dibaca: 161
30 Agustus 2014 | 20:45 wib
Dibaca: 145
image
30 Agustus 2014 | 20:32 wib
Dibaca: 181
30 Agustus 2014 | 20:20 wib
Dibaca: 175
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER