panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
22 Desember 2012 | 14:56 wib
Tekan Pemborosan, Cina Buat Aturan Baru

 

BEIJING, suaramerdeka.com - Ada-ada saja cara pemerintah Cina untuk menekan pemborosan dan mengatasi permasalahan korupsi di negaranya. Baru-baru ini pemerintah Cina menerbitkan aturan baru yang melarang adanya perjamuan yang didanai negara bagi pejabat militer Cina.

Pemerintah Cina menilai hal tersebut merupakan sebuah pemborosan, dan rawan korupsi. Kantor berita Xinhua mengatakan, resepsi untuk perwira tinggi tidak akan lagi menampilkan jamuan makan mewah atau alkohol.

Peraturan yang disahkan pada tanggal 4 Desember itu juga berlaku pejabat sipil di Beijing. Komite Sentral Partai Komunis, yang meliputi personil sipil dan militer, menerapkan  delapan cara bagi para pejabat yang diperlukan  untuk mengubah praktik kerja mereka.

Pejabat juga tidak  lagi diperbolehkan untuk tinggal di hotel mewah selama tur inspeksi dan kendaraan tidak  diizinkan mendapatkan pengawalan berlebihan.

Sejalan dengan aturan tersebut, militer kini telah menghilangkan spanduk selamat datang, karpet merah, karangan bunga, dan souvenir.

Seacara  terpisah, Xinhua mengatakan Kota Beijing  menjadi otoritas lokal pertama yang menerapkan aturan untuk staf sipilnya.  Pejabat Beijing terkait bisnis,  sekarang akan disambut dengan Buffet sederhana, bukan perjamuan.

Sebelumnya Pemimpin baru Cina,  Xi Jinping berulang kali memperingatkan adanya protes  jika korupsi dan hak istimewa yang dinikmati Partai Komunis tidak ditangani.

( RED / CN37 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 25943
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 27622
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 27334
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 30811
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 26571
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER