panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
02 Desember 2012 | 22:50 wib
Polri Mutasi 11 Kapolres Jateng


SEMARANG, suaramerdeka.com -
Kepolisian Republik Indonesia memutasi sebanyak 11 Kepala Kepolisian Resor di Jawa Tengah dan mengisi jabatan di Polda Jateng yang kosong. Rotasi untuk penyegaran lembaga rutin dilakukan. Mutasi ini dilakukan sesuai SK Kapolri nomor KEP/718/XI/2012 tanggal 23 Nopember 2012 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polri.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Didiek Sutomo Triwidodo, telah mengeluarkan surat telegram pada 26 Nopember sebagai tindaklanjut dari keputusan Kapolri Timur Pradopo. Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Djihartono, mengatakan mutasi ini tidak ada sangkut pautnya dengan persoalan di luar kepolisian. Mutasi merupakan pola wajar dalam organisasi yang harus dilakukan untuk penyegaran. "Mutasi ini wajar saja, tidak ada kaitan apa-apa," katanya, Minggu (2/12).

Sebelas Kapolres yang diganti yakni Kapolres Magelang Kota, AKBP Tjuk Winarko digantikan AKBP Joko Pitoyo yang sebelumnya menjadi Kabag Binopsnal Dit Polair Polda Jateng. Tjuk akan menempati jabatan baru sebagai Kapolres Pemalang.

AKBP Kalingga Rendra Raharja sebagai Kapolres Klaten akan diangkat menjadi Kabag Dalpers Ro SDM Polda Metro Jaya. Posisi Kapolres Klaten, akan digantikan AKBP Yohanes Ragil Heru Susetyo yang sebelumnya menjabat Kapolres Grobogan. Sementara Kapolres Grobogan akan diisi AKBP Langgeng Purnomo yang sebelumnya menjabat Kabag Binkar Ro SDM Polda Jateng.

Kapolres Cilacap AKBP Rudi Darmoko diangkat sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Metro Jaya. Jabatannya digantikan AKBP Wawan Muliawan yang sebelumnya menjadi Kapolres Cilacap.

Jabatan Kapolres Semarang AKBP Ida Bagus KD Putra digantikan AKBP Agustinus Berlianto Pangaribuan yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polrestabes Semarang. Ida Bagus akan diangkat sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Jateng.

Kapolres Tegal AKBP Haryadi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag RBP Ro Rena Polda Jateng. Posisinya digantikan AKBP Darmawan Sunarko yang sebelumnya Kapolres Belu Polda NTT. AKBP Tony Harsono sebagai Kapolres Batang, akan digantikan AKBP Widi Atmoko yang seblumnya Kaden Tar TK I Korbintrasis Ditbintarlat Akpol Lemdikpol. Tony Harsono akan diangkat menjadi Wadir Reskrimum Polda Kalsel.

Kapolres Kendal, AKBP Kusdiantoro akan diganti AKBP Asep Jenal Ahmadi yang sebelumnya sebagai Kapolres Salatiga. Kusdiantro diangkat sebagai Kasubbagsun UU Bagsunkum Rosunluhkum Div Hum Polri. Sementara posisi Kapolres Salatiga digantikan AKBP Dwi Tunggal Jaladri yang sebelumnya menjadi Kasat PJR Ditlantas Polda Jateng.

Terakhir AKBP Ni Ketut Swastika sebagai Kapolres Wonogiri akan diangkat sebagai Kasubbag Reglittap Bagrehabpers Div Propam Polri. Ia akan digantikan AKBP Tanti Septiyani yang sebelumnya menjabat Kanit Subdit III Dit Ekonomi BA Intelkam Polri.

Dua jabatan di Polda Jateng juga ikut diisi, yakni Direktur Tahti dan Kabagdalops Roops Polda Jateng. Kedua jabatan itu diisi AKBP Rudi Heru Susanto yang seblumnya Kapolres Luwu Polda Sulsel dan AKBP Nugrahan Aristawarman, Kapolres Tidore Polda Kalut.

( Zakki Amali / CN32 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 11444
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 12097
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 11900
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 14156
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 11509
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER