panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
27 November 2012 | 14:02 wib
Panwaslu Kota/Kabupaten Magelang Memprihatinkan


MAGELANG, suaramerdeka.com -
Panwaslu Kota/Kabupaten Magelang nasibnya memprihatinkan, pasalnya hingga kini masih belum mendapatkan fasilitas kantor representatif dari pemerintah setempat. Hal itu terungkap saat supervisi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jateng ke dua daerah tersebut.

Komisioner Divisi Pengawasan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Jateng Teguh Purnomo SH, sesuai dengan amanat undang-undang no 15 tahun 2011 tentang penyelenggaraan pemilihan umum, Panwaslu Kota/Kabupaten, Panwaslu Kecamatan berhak mendapatkan fasilitas kantor dan staf sekretaris dari PNS.

"Panwaslu sudah memulai kerjanya sejak dilantik tapi pemerintah daerah belum memberikan fasilitas kantor, mobil dan roda dua untuk keperluan operasional. Panwaslu Kabupaten Magelang masih menempati gudang dan Panwaslu Kota Magelang menempati ruang sempit di pojok KPU," katanya.

Dikatakannya, masing-masing daerah dalam merespon penyediaan fasilitas Panwaslu berbeda-beda, ada yang cepat merespon seperti di Kabupaten Blora dan Cilacap. Namun juga banyak daerah yang hingga kini belum memberikan kantor yang representatif untuk menunjang kiner Panwaslu.

Dia memberikan gambaran kantor Panwaslu yang representatif itu, minimal ada ruang untuk kerja kesekretariatan, ruang untuk anggota dan ruang untuk melakukan klarifikasi menyelesaikan sengketa. Jika ruang tersebut sudah terpenuhi maka setidaknya sudah bisa dikatakan representatif.

Pihaknya akan segera berkomunikasi dengan Gubernur Jateng terkait dengan lambannya pemberian fasilitas tersebut. Paling lambat Desember ini ditargetkan masing-masing Panwaslu sudah mendapatkan fasilitas dari pemerintah setempat.

( Sholahuddin Al-Ahmed / CN32 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
01 Agustus 2014 | 00:35 wib
Dibaca: 54
01 Agustus 2014 | 00:21 wib
Dibaca: 73
01 Agustus 2014 | 00:05 wib
Dibaca: 92
31 Juli 2014 | 23:48 wib
Dibaca: 185
31 Juli 2014 | 23:34 wib
Dibaca: 172
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
01 Agustus 2014 | 00:21 wib
01 Agustus 2014 | 00:35 wib
FOOTER