panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
21 November 2012 | 16:16 wib
PLN Upgrading 1.000 Guru SMK
.

SEMARANG, suaramerdeka.com - PT PLN (Persero) Distribusi Jateng dan DI Yogyakarta melaksanakan Corporate Social Responsibity (CSR) dengan berkontribusi dalam peningkatan kualitas pendidikan, khususnya di bidang industri ketenagalistrikan.

Program yang dipilih PLN yaitu peningkatan anak bangsa melalui kegiatan pembekalan atau Upgrading 1.000 guru SMK di seluruh Indonesia, termasuk Jateng. Adapun, program ini resmi dicanangkan Gubernur Bibit Waluyo di ruang rapat kantor gubernuran, Rabu (21/11).

General Manager PT PLN (Persero) Distribusi Jateng dan DIY, Ferdinand T Siahaan mengatakan, peningkatan kualitas pendidikan itu penting untuk menyiapkan generasi muda memasuki industri. Di Jateng dan DIY, pembekalan dilakukan terhadap 89 guru SMK.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan selama dua minggu dengan lokasi di PLN Unit Pendidikan dan Pelatihan Semarang dan Bantul Electricity Training Center (BETC- )," kata Ferdinand dalam sambutannya pada pencanangan program pembekalan tersebut.

Menurut dia, materi yang diberikan mengenai pengetahuan dasar operasi dan pemeliharaan jaringan distribusi, praktik dan pemeliharaan distribusi, serta praktik operasi dan pemeliharaan di unit operasi.

Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan dampak nyata dan positif bagi perkembangan kompetensi dalam bidang ketenagalistrikan. Tak hanya bagi kalangan akademisi, namun juga generasi muda sebagai murid SMK dalam menghadapi era globalisasi.

Sementara itu, Bibit Waluyo menegaskan, Jateng juga mencanangkan program provinsi vokasi dalam bidang pendidikan. Di mana, tahun 2013 nanti jumlah siswa SMK mencapai 70 persen, sedangkan SMA 30 persen. "Kondisi sekarang ini sudah baik karena siswa SMK 63 persen, sisanya SMA. Khususnya siswa SMK, mereka memang harus memiliki kemampuan bersertifikasi," tandasnya.

Pembekalan diharapkan bisa memberi manfaat bagi guru sehingga murid yang diajarnya dapat memiliki kemampuan tinggi di bidang ketenagalistrikan.

( Royce Wijaya / CN31 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
Index Berita
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 11446
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 12099
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 11902
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 14159
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 11511
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER