panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
17 November 2012 | 21:02 wib
PKRI Minta Pemerintah Terbitkan HM Soeharto Pahlawan Trikora


YOGYAKARTA, suaramerdeka.com -
Keluarga Besar Perintis Kemerdekaan Republik Indonesia (PKRI) mendesak pemerintah segera mengeluarkan Surat Keputusan (SK) yang menetapkan Jenderal Besar HM Soeharto sebagai Pahlawan Trikora.

Panglima PKRI Wilayah Jawa, Bali dan Madura, KGPH Poetro Negoro dalam siaran persnya yang diterima Suara Merdeka Cyber Bews petang tadi (17/11) menyebutkan, fakta sejarah yang tidak bisa dipungkiri telah ditunjukkan oleh putra Kemusuk, Godean, Kabupaten Sleman.

Bahkan HM Soeharto yang biasa dipanggil Pak Harto, berhasil mengembalikan Irian Barat (Papua) ke pangkuan Republik Indonesia melalui perjuangan yang panjang.

Menurut dia, banyak fakta sejarah yang Pak Harto lakukan. "Ini fakta sejarah, HM Soeharto, telah berhasil mengembalikan Irian Barat ke pangkuan NKRI, dalam operasi panjang mulai tahun 1961-1965. Dan fakta sejarah, beliaulah yang menjadi Panglima Operasi Mandala," ujar Poetro Negoro.

Kenyataan tersebut, menurut Poetro Negoro, tidak bisa disangkal apalagi dipungkuri. Untuk itu sudah selayaknya, gelar Pahlawan Trikora, diberikan kepada HM Soeharto.

Ia juga memaklumi jika upaya itu akan menimbulkan pro dan kontra, karena ada sebagian masyarakat Indonesia yang saat ini menganggap Pak Harto memiliki cacat politik.

Namun pula, lanjut dia, bangsa ini harus belajar dewasa dengan menghargai semua pejuang yang berjasa dalam membangun kejayaan NKRI.

Meski ada yang tidak setuju dengan usulan ini, tapi PKRI tetap akan terus berjuang dan mendesak agar Pemerintah Segera menerbitkan SK Pahlawan Trikora untuk HM Soeharto.

Selain itu, pemerintah juga harus turut memikirkan kepada jajaran di bawahnya yang ketika itu bersama-sama berjuang mengembalikan Irian Barat ke pangkuran NKRI.

( Sugiarto / CN32 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 12114
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 12819
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 12612
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 14915
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 12193
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER