panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
14 November 2012 | 11:50 wib
Buper Munjulluhur Jadi “Rebutan”

PURBALINGGA, suaramerdeka.com - Pengelolaan Bumi Perkemahan (Buper) Munjulluhur wilayah kecamatan Bojongsari saat ini menjadi “rebutan” Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga dengan Kwarcab Purbalingga. Hingga akhirnya masih dikaji oleh pemkab melalui Bagian Hukum dan HAM Setda dan Bagian Pembangunan.

Munculnya wacana itu karena Kwarcab berniat menjadikan Buper sebagai pusat pendidikan dan pelatihan kepramukaan. Karena selama ini dinilai sangat reprsentatif untuk kegiatan anak sekolah maupun pramuka. Lokasinya sangat bagus dan tepat untuk dikelola dengan maksimal sebagai pusat diklat.

Salah satu pengurus Ambalan Cabang Bina Muda, Kwarcab Purbalingga, Subeno mengatakan, pihaknya hanya bersifat mengusulkan. Jika disetujui Bupati maka akan dikelola kwarcab dan harapanya tidak ada setoran PAD. Namun itu semua masih dalam tahap pembahasan di tingkat Setda.

“Kami bukan rebutan atau merebut pengelolaan, namun mengusulkan. Itu saja jika disetujui bupati. Saat ini masih dalam tahap pembahasan,” katanya.

Ia mengatakan, selama ini hampir semua kegiatan kepramukaan tingkat kabupaten sampai nasional pernah di Buper. Di sana juga sudah ada ruang pertemuan dan prasarana lainnya yang sangat mendukung kegiatan.

“Saat ini dikelola Dinas masih kekurangan personil. Harapannya jika dikelola Pramuka, akan lebih maksimal personil dan bisa menunjang kegiatan kepramukaan pada umumnya,” tambahnya.

Sementara itu Kabid Pariwisata Dinbudparpora Purbalingga, Titi Setijawati menjelaskan, saat ini Buper masih dalam pengelolaannya. Dengan target PAD setahun sekitar Rp 70 juta. Ia juga mengatakan tetap mengikuti prosedur dan siap jika pengelolaan berpindah tangan.

“Kami tak masalah jika dikelola Kwarcab. Bukan rebutan, namun memang masih dibahas di tingkat pemkab oleh Bagian Hukum dan Bagian Pembangunan,” ujarnya.

( Ryan Rachman / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
31 Agustus 2014 | 11:08 wib
Dibaca: 15
31 Agustus 2014 | 10:52 wib
Dibaca: 108
image
31 Agustus 2014 | 10:39 wib
Karnaval Pembangunan Kota Magelang
Kereta Kencana Naga Puspa Curi Perhatian Penonton
Dibaca: 160
31 Agustus 2014 | 10:23 wib
Dibaca: 168
31 Agustus 2014 | 10:07 wib
Dibaca: 216
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER