panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
11 November 2012 | 18:00 wib
Nangka Mirip Wajah Manusia Gemparkan Warga Temanggung
image

NANGKA UNIK: Buah nangka unik menyerupai wajah manusia yang muncul di Kelurahan Manggong, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung, menarik perhatian warga. (suaramerdeka.com/Raditia Yoni Ariya)


TEMANGGUNG, suaramerdeka.com -
Munculnya buah nangka berwajah mirip manusia di Lingkungan Manggong, Kelurahan Manggong, Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung menggegerkan warga. Fenomena unik yang muncul pada pohon nangka yang tumbuh di halaman rumah milik Saryanto (35), ini kontan membuat banyak orang penasaran untuk melihatnya.

Mardiyanto (45), adalah warga sekitar yang kali pertama menangkap adanya keunikan pada buah nangka berusia sekitar dua bulan itu. Dari total delapan buah, setelah dia mengamati satu buah tumbuh aneh sebab bentuknya bulat dan mirip wajah manusia, lengkap dengan mata mulut, dan hidung.

"Delapan hari lalu mulai diketahui ada nangka mirip wajah manusia. Saat itu saya sedang melintas di bawah pohon kok saya lihat ada nangka yang unik. Lalu saya bilang ke warga lainnya," katanya Minggu (11/11).

Keanehan lain ujar Mardiyanto, konon pada malam hari jika diamati dan dipotret hasilnya akan memperlihatkan penampakan yang berubah-ubah. Ada yang hasilnya cuma gambar hitam pekat, tapi ada pula yang malah menyerupai binatang ular.

Untung (50), warga lainnya, menuturkan setelah sepekan muncul fenomena itu setiap hari ratusan orang datang menyaksikan buah nangka mirip wajah manusia itu. Oleh karenanya, melihat banyaknya pengunjung warga akan menata parkir dan memasang kotak amal. 

"Pengunjungnya banyak setiap hari bisa ratusan orang. Tidak hanya dari Temanggung, tapi dari Wonosobo, Sukorejo, dan lain-lain," ujarnya. 

( Raditia Yoni Ariya / CN32 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
21 April 2014 | 19:27 wib
Dibaca: 68
21 April 2014 | 19:17 wib
Dibaca: 169
image
21 April 2014 | 19:07 wib
Dibaca: 267
21 April 2014 | 18:52 wib
Dibaca: 292
image
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER