panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
11 November 2012 | 14:55 wib
Kemacetan di Jalur Pantura Semakin Parah
image

ANTREAN KENDARAAN: Perbaikan di Jalur Pantura Kabupaten Brebes tepatnya di Jalan Gajah Mada menyebabkan terjadinya antrean kendaraan di perbatasan antara Kabupaten Brebes dengan Kota Tegal. (suaramerdeka.com/Wawan Hudiyanto)


TEGAL, suaramerdeka.com -
Kemacetan di Jalur Pantura Kota Tegal dan Kabupaten Brebes kini semakin parah. Antrean kendaraan baik dari arah timur (Tegal) maupun sebaliknya (Brebes) pada saat jam sibuk bisa mencapai lebih dari lima kilometer. Hal itu terjadi karena adanya perbaikan Jalur Pantura Brebes tepatnya di Jalan Gajah Mada dan Jalan A Yani.

Kondisi demikian, seringkali dikeluhkan masyarakat. Sebab, aktifitas mereka menjadi terhambat. "Akibat terjebak macet, dari Tegal menuju Cirebon dibutuhkan waktu tempuh sekitar empat jam. Padahal, biasanya saat jalur pantura normal hanya sekitar dua jam," ujar salah seorang pengguna jalur pantura, Anis Yuslam, hari ini.

Oleh karena, ia berharap agar proses perbaikan jalur pantura bisa dipercepat. Sebab, antrean kendaraan sering terjadi di Jembatan Kaligangsa, yaitu perbatasan antara Kabupaten Brebes dan Kota Tegal. Di tempat itu, jalur pantura ditutup sebagian karena ada perbaikan jalan, sehingga kendaraan dari arah timur dialihkan ke jalur sebelahnya. Kondisi demikian, menyebabkan kendaraan dari arah barat harus bergantian untuk bisa lewat.

Hal serupa disampaikan pengendara lain, Andre. Menurut dia, kemacetan paling parah biasanya terjadi pada sore hari. Antrean kendaraan dari Kota Tegal maupun Kabupaten Brebes mencapai beberapa kilometer. Kondisi demikian, sudah berlangsung lebih dari satu minggu terakhir dan aparat kepolisian kesulitan mengatasi kemacetan yang terjadi.

Terkait masalah tersebut, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Losari-Brebes Balai Pelaksana Teknis (BPT) Dinas Bina Marga Jateng Wilayah Tegal, Henugroho mengatakan, untuk perbaikan jalur pantura di Jalan Gajah Mada Kabupaten Brebes dilakukan sepanjang 2 kilometer, yaitu dengan pembetonan dan recycling. Sedangkan, perbaikan di Jalan A Yani dilakukan sepanjang 1,4 kilometer dengan pembetonan. Sesuai rencana, perbaikan di jalur pantura tersebut selesai 20 Desember 2012. Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk bersabar.

( Wawan Hudiyanto / CN32 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
20 April 2014 | 20:28 wib
Dibaca: 18
20 April 2014 | 20:14 wib
Dibaca: 136
20 April 2014 | 20:01 wib
Dibaca: 179
20 April 2014 | 19:46 wib
Dibaca: 100
20 April 2014 | 19:34 wib
Dibaca: 181
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
13 April 2014 | 16:56 wib
07 April 2014 | 21:40 wib
12 April 2014 | 17:55 wib
02 April 2014 | 00:53 wib
FOOTER