panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
07 November 2012 | 11:09 wib
Belum Cairnya Tunjangan Sertifikasi
Anak Guru Swasta di Banyumas Tunda Bayar SPP

BANYUMAS, suaramerdeka.com - Belum cairnya tunjangan sertifikasi (profesi) guru swasta untuk periode triwulan III di Kabupaten Banyumas, berimbas terhadap kelangsungan pendidikan anaknya. Banyak anak-anak mereka yang masih duduk di bangku sekolah, terpaksa harus menunda membayar Sumbangan Pengembangan Pendidikan (SPP).

"Lantaran tunjangan sertifikasi untuk bulan Juli-September belum cair, anak-anak dari para guru swasta menunda membayar SPP untuk pembayaran tiga bulan terakhir. Mereka belum bisa membayar karena menunggu tunjangan tersebut cair terlebih dulu," kata Ketua Forum Guru Swasta Banyumas, Khomsi, Rabu (7/11).

Dia menjelaskan, tunjangan sertifikasi yang belum cair ini dialami oleh hampir semua guru swasta penerima tunjangan, baik dari jenjang TK sampai SMA/SMK.  Bagi mereka dana itu sangat dinantikan, apalagi sebagian besar mereka mengandalkan dana tunjangan ini untuk memenuhi kebutuhan keluarga, termasuk membayar uang sekolah anak.

Selama ini tidak sedikit dari mereka yang terus menanyakan perkembangan terkait pembayaran tunjangan profesi triwulan III tersebut.  Namun mereka tidak bisa berbuat banyak, sehingga sebagian besar mengeluh kepada pengurus forum guru swasta.

"Saya sebagai ketua forum setiap hari mendapatkan keluhan dari para guru yang menanyakan kapan pencairan tunjangan tersebut. Dalam sehari ada sekitar 20 pesan pendek dari para guru yang masuk ke ponsel saya, bahkan ada pula yang melalui telepon," ujar dia.

Pihaknya berharap, bila dana tersebut sudah ada, pemerintah segera menyalurkan dana itu.  Bagi guru swasta, tunjangan ini sangat diharapkan. Apalagi bila hanya mengandalkan honor sebagai guru swasta, jelas tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Sementara Kabid Perbendaharaan Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Banyumas, Edi Priyono, mengatakan dana tunjangan sertifikasi guru swasta sumbernya dari provinsi.  Pihaknya belum mengetahui apakah dana ini bentuknya berupa dana bantuan gubernur atau dari pemerintah provinsi.

( Budi Setyawan / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
29 Juli 2014 | 01:31 wib
Dibaca: 16
29 Juli 2014 | 01:12 wib
Dibaca: 41
29 Juli 2014 | 00:53 wib
Dibaca: 54
29 Juli 2014 | 00:34 wib
Dibaca: 143
29 Juli 2014 | 00:15 wib
Dibaca: 96
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER