panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
03 Oktober 2012 | 19:42 wib
Pendaftaran Panwaslu Kabupaten Kota Dibuka


SEMARANG, suaramerdeka.com -
Bawaslu Jawa Tengah membuka pendaftaran anggota pantia pengawas pemilu (Panwaslu) kabupaten kota mulai Kamis (4/10). Panwaslu yang dibentuk ialah di 33 daerah, sebab sudh ada dua daerah yang telah terbentuk Panwaslu yakni Kudus dan Banyumas.

Tahapan pembentukan pantia pengawas pemilu (Panwaslu) Jateng dimulai dengan pendaftaran yang dibuka Kamis (4/10)  hingga 10 Oktotober mendatang. Calon pendaftar bisa mengundur formulir di situs www.bawaslu.go.id kemudian mengirim via pos atau diantar langsung ke Kantor Bawaslu Jateng Jalan Sisingamangaraja 77 Kota Semarang.

"Diantar langsung maksimal 10 Oktober, kalau via pos maksimal 8 Oktober," kata Juhanah, Divisi Organisasi dan Sumber Daya Manusia Bawaslu Jateng.

Ketua Tim Seleksi Panwaslu Sriyanto Saputro mengatakan para pendaftar disyaratkan berusia minimal 30 tahun dan pendidikan paling rendah sarjana. Tes tertulis dilaksanakan 14 Oktober di Semarang untuk diambil 12 peserta terbaik tiap daerah yang akan menjalani tes wawancara 18-25 Oktober. Enam peserta terbaik tiap daerah kemudian dikirim ke Bawaslu Jateng untuk fit and proper test. "Akan dipilih tiga terbaik yang hasilnya diumumkan 12 November," kata Sriyanto.

Juhanah menambahkan, setelah Panwaslu lengkap terbentuk, program selanjutnya ialah pembentukan panitia pengawas kecamatan (Panwascam) dan panitia pengawas kelurahan (PPL). "Keduanya dibutuhkan untuk mengawasi penyelenggaraan Pemilu di tingkat kecamatan dan kelurahan," kata mantan anggota KPU Pekalongan itu.

( Anton Sudibyo / CN32 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
28 Juli 2014 | 14:45 wib
Dibaca: 8
28 Juli 2014 | 14:24 wib
Dibaca: 41
28 Juli 2014 | 13:55 wib
Dibaca: 112
28 Juli 2014 | 13:40 wib
Dibaca: 81
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER