panel header


AMBEG PRAMA ARTA
Memberikan Prioritas Pada Hal-hal Yang Mulia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
21 September 2012 | 20:39 wib
Kecelakaan Karambol di Kebumen, Tiga Tewas

 

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Revolusi, persisnya di sebelah barat palang pintu perlintasan kereta api (KA) Karanganyar, Kebumen, Jumat (21/9) siang. Dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan empat mobil yakni microbus, Avanza, truk tronton, dan Timor tersebut mengakibatkan tiga orang tewas.

Tiga korban tewas yakni Nur Khozin (30) warga Dusun Mertokondo, Desa Tanuraksan, Kebumen yang merupakan kernet microbus Arimbi Jurusan Gombong-Kebumen. Kemudian Nur Hidayati (16) warga Desa Adikarto, Kecamatan Adimulyo salah satu penumpang microbus. Satu korban lagi ialah Asep Setiawan (17) warga Desa Kemawi, Kecamatan Somagede, Banyumas seorang karyawan agen bus Karya Sari.

Korban Nur Khozin yang terluka parah dilarikan ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong. Namun dia meninggal dalam perjalanan. Sedangkan korban Nur Hidayati dan Asep meninggal di tempat. Jenazah korban dibawa ke RS PKU Muhammadiyah Sruweng. Selain korban tewas seorang penumpang microbus bernama Yuliarti (52) warga Desa Jatimulyo, Petanahan mengalami patah tulang dan dirawat di RS PKU Muhammadiyah Sruweng.

Informasi yang dihimpun suaramerdeka.com di lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan beruntun tersebut bermula saat truk tronton Nopol AD 1881 FC bermuatan asbes dari arah barat menabrak bodi belakang Toyota Avanza B 1332 EFW yang ada di depannya.

Avanza yang dikemudikan Refli Apriliando (30) warga Cimanggis, Depok, Jabar tersebut kemudian menabrak bodi belakang microbus AA 1508 CD yang ada di depannya. Diperoleh keterangan, sopir Avanza mengurangi kecepatan untuk memberi kesempatan bus yang berjalan telah menaikkan penumpang.

Tidak sampai di situ, setelah ditabrak Avanza microbus yang dikemudikan Kusmadi (38) warga Desa Kawedusan, Kecamatan Alian, oleng ke kanan. Setelah itu, microbus berpenumpang sekitar sembilan orang itu disasak truk trontron dari belakang hingga terguling ke kiri.

Berikutnya, truk yang berada di badan jalan sebelah kanan bertabrakan dengan mobil Timor AA 7496 AD yang meluncur dari arah berlawanan. Truk tronton yang dikemudikan Waluyo (55) warga Tangkur, Klaten Tengah tersebut baru berhenti setelah menerjang kios agen tiket bus, kios kayu dan bengkel shockbreaker.

Kapolres Kebumen, AKBP Heru Trisasono SIK MSi, melalui Kanit Laka Satlantas, Aiptu Sugeng Riyadi SH mengatakan pihaknya tengah menangani kecelakaan tersebut. Tiga mobil yakni Avanza, microbus, dan Timor  berhasil dievakuasi ke Pos Satlantas Karanganyar. Sedangkan truk tronton yang menerjang tiga kios tersebut hingga pukul 18.00 WIB masih dalam proses evakuasi.

"Muatan asbes masih diturunkan terlebih dahulu sebelum mobil ditarik," ujar Aiptu Sugeng Riyadi SH seraya menyebutkan kerugian material akibat kecelakaan itu ditaksir mencapai Rp 25 juta.

( Supriyanto / CN27 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 26387
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 28086
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 27799
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 31303
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 27029
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER