panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
15 September 2012 | 09:25 wib
Genjot Kualitas, BRI Selektif Salurkan KUR


SOLO, suaramerdeka.com - Bank BRI Kantor Cabang Solo Slamet Riyadi terus menggenjot kualitas penyaluran kredit usaha rakyat (KUR). Karena itu, kini seleksi kredit makin diperketat.

Asisten Manager Bisnis Mikro (AMBM) BRI Solo Slamet Riyadi, R Pratama Sutarmadji mengatakan, makin ketatnya seleksi bukan berarti melakukan pembatasan KUR. Namun, dengan proses tersebt, dia berharap kualitas penyaluran kredit menjadi lebih berkualitas.

Dalam hal ini, kualitas yang dimaksud adalah KUR tepat sasaran digunakan nasabah untuk mengembangkan usahanya. Tidak hanya itu, nasabah juga memiliki kemampuan melunasi pinjaman dengan mengangsur secara rutin. Jadi, kami tidak hanya mengejar target KUR sebanyak-banyaknya. Kami juga mengutamakan kualitasnya," kata dia.

Kredit ini bisa dikucurkan kepada pelaku usaha yang dinilai layak namun belum bankable. Dengan demikian, calon nasabah sudah harus memiliki usaha sebelumnya. Jika calon nasabah belum memiliki usaha, bank akan menghadapi risiko gagal bayar lebib tinggi saat usaha baru tersebut tidak jadi terealisasi.

Hingga akhir Agustus, penyaluran KUR di BRI Kantor Cabang Solo Slamet Riyadi mencapai Rp 63,7 miliar. Kucuran kredit ini telah disalurkan ke 11.650 debitur. Sebagian besar debitur memanfaatkan kredit untuk mengembangkan usaha perdagangan. "Kredit dikembalikan dalam jangka waktu maksimal tiga tahun," tambah dia.

Dia berharap, debitur penerima KUR mikro ini bisa memanfaatkan pinjaman dengan baik untuk mengembangkan usahanya. Jika usaha bisa lebih besar, maka debitur KUR mikro tersebut bisa menikmati kredit lain yang dimiliki oleh BRI.

( Astuti Paramita / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
24 April 2014 | 09:15 wib
Dibaca: 43
24 April 2014 | 09:06 wib
Dibaca: 107
24 April 2014 | 08:57 wib
Dibaca: 178
24 April 2014 | 08:48 wib
Dibaca: 212
24 April 2014 | 08:39 wib
Dibaca: 227
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER