panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
14 September 2012 | 09:27 wib
Pembuatan Sumur Dalam Harus Mengantongi Izin BLH

SOLO, suaramerdeka.com - Pembuatan sumur dalam di Rusunawa Kerkov, yang terletak di Kampung Ledoksari, Kecamatan Jebres, Solo, mestinya harus mengantongi rekomendasi dari Badan Lingkungan Hidup (BLH). Rekomendasi itu untuk memastikan, bahwa air sumur dalam layak untuk dikonsumsi.

Pernyataan itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Surakarta Supriyanto, terkait tidak adanya izin dari BLH untuk pembuatan sumur dalam di rusunawa yang selesai dibangun pada Mei 2011 lalu. Karena belum dihuni, air sumur dalam yang ditampung di tandon di sisi belakang rusunawa, dimanfaatkan oleh warga sekitar yang sumurnya mengering akibat kemarau.

"Rekomendasi dari BLH seharusnya dilakukan di awal, sebelum pembangunan sumur dilakukan. Rekomendasi itu menjadi dasar untuk perizinan pembuatan sumur dalam," katanya.

Jika tidak ada rekomendasi dan air sumur dalam ternyata tidak layak konsumsi, maka pemanfaatan air dari sumur dalam harus dihentikan. Hal itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, terkait penggunaan air sumur tersebut.

Untuk diketahui, penyediaan kebutuhan air di rusunawa lima lantai tersebut memang menggunakan air dari sumur dalam. Air disedot dengan pompa, kemudian ditampung di tandon besar yang sudah disiapkan. Rusunawa Kerkov sendiri, kemungkinan akan segera beroperasi setelah ada surat dari Kementerian Pekerjaan Umum yang memperbolehkan rusunawa difungsikan, sebelum ada keputusan hibah dari pemerintah pusat ke daerah terkait pengoperasiannya.

( Irfan Salafudin / CN32 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
27 Agustus 2014 | 15:52 wib
Dibaca: 95
27 Agustus 2014 | 15:41 wib
Dibaca: 252
27 Agustus 2014 | 15:30 wib
Dibaca: 314
27 Agustus 2014 | 15:19 wib
Dibaca: 306
27 Agustus 2014 | 15:09 wib
Dibaca: 313
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER