panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
12 September 2012 | 13:35 wib
KPK Tidak Merasa Dipersulit Terkait Kasus Simulator


JAKARTA, suaramerdeka.com -
Polri meminta KPK memeriksa salah satu tersangka kasus Simulator Brigadir Jenderal (Polisi) Didik Purnomo di tahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Terkait hal ini, KPK merasa tidak dipersulit untuk memeriksa Brigjen Didik.

Menurut Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas sejak awal Kabareskrim sudah membuka jalan KPK untuk melakukan pemeriksaan. "Sejak awal Kabareskrim sudah menawarkan untuk memperlancar pemeriksaan kepada dia (Didik)," katanya, Rabu (12/9).

Sebelumnya, KPK mengaku menerima permintaan pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk memeriksa Brigadir Jenderal (Polisi) Didik Purnomo ditahanan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. Permintaan tersebut langsung disampaikan Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri, Komisaris Jenderal (Pol) Sutarman.

Dalam kasus ini, KPK juga telah memanggil Kaplores Kebumen AKBP Heru Trisasono, AKBP Indra Darmawan, dan AKBP Susilo Wardono. Diketahui, dalam kasus yang menjerat Mantan Kepala Korp Lalu Lintas Inspektur Jenderal Djoko Sulilo, KPK telah memanggil AKBP Wisnu Budaya, AKBP Wandi Rustiwan, Kompol Endah Purwaningsih, dan Kompol Ni Nyoman Suwartini, dan Kapolres Kebumen AKBP Heru Trisasono.

KPK dan Polri sama-sama menangani kasus korupsi simulator untuk ujian SIM. Dalam proyek tersebut ditemukan potensi kerugian negara sekitar Rp 100 miliar. KPK telah menetapkan empat tersangka dalam kasus ini. Mereka yakni Inspektur Jenderal Pol Djoko Susilo (eks Kakorlantas Polri), Brigadir Jenderal Pol Didik Purnomo (Waka Korlantas Polri nonaktif), Budi Susanto (Presiden Direktur PT Citra Mandiri Metalindo Abadi) dan Sukotjo Bambang (Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia).

Sementara Bareskrim Mabes Polri telah menetapkan lima orang tersangka. Tiga di antaranya juga berstatus tersangka di KPK yakni, Brigjen Pol Didik, Budi Susanto, dan Sukotjo Bambang. Dua tersangka lain yakni Ajun Komisaris Besar Polisi Teddy Rismawan dan Kompol Legimo.

( Mahendra Bungalan / CN31 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
21 April 2014 | 19:37 wib
Dibaca: 1
21 April 2014 | 19:27 wib
Dibaca: 150
21 April 2014 | 19:17 wib
Dibaca: 213
image
21 April 2014 | 19:07 wib
Dibaca: 302
21 April 2014 | 18:52 wib
Dibaca: 296
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER