panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
11 September 2012 | 18:53 wib
PKS Kab Bogor Bangun Posko Bencana di Pamijahan dan Ciomas
image

BERBICARA: Anggota legislatif Dapil IV yang juga Wakil Ketua DPRD dari PKS Wasto Sumarno bersama Aleg DPR RI dapil Kab Bogor dari PKS Soenmandjaja berbincang-bincang di lokasi gempa. (suaramerdeka.com / dok)

 

BOGOR, suaramerdeka.com – Sehari setelah gempa yang melanda tiga desa di Kecamatan Pamijahan, Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kab Bogor bergerak cepat  dengan membangun Posko Bencana di rumah Ketua DPC PKS Pamijahan, Iwan Setiawan.

Selain itu, caleg DPR RI Dapil Bogor dari PKS, Soenmandjaja Rukmandis bersama anggota legislatif DPRD Dapil IV  Kabupaten Bogor yang juga Wakil Ketua DPRD, Wasto Sumarno, mengunjungi daerah bencana dan  memberikan bantuan.

Menurut Iwan Setiawan, kediamannya sudah disiapkan menjadi posko penanggulangan bencana PKS  dengan membuat dapur umum dan balai pengobatan. Direncanakan nantinya, balai pengobatan juga akan disiapkan di tiga desa yang terkena bencana.

"Tim Kesehatan dari DPD PKS Kab Bogor sudah bergerak ke Pamijahan. Insya Alloh, kami pun akan bekerjasama dengan tim kesehatan dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) yang akan membuat posko kesehatan secara mobile sehingga  bisa menjangkau ke masyarakat ke pelosok," ujar Iwan, Selasa (11/9).

Sementara, menurut Wasto Sumarno setelah melakukan kunjungan lapangan dan dialog dengan  beberapa pejabat setempat, menyimpulkan selain aspek penanganan korban dengan penyediaan logistik dan kesehatan, maka hal mendesak adalah penanganan tempat tinggal dari para korban.

"Kalau kita lihat, kondisi rumah tinggal mereka banyak yang sudah hancur dan tidak layak huni  sehingga perlu bantuan segera. Saya akan dorong Pemda untuk bisa mengalokasikan anggaran  dalam perbaikan rumah-rumah tersebut ke program bantuan RTLH (rumah tidak layak huni)  sehingga mereka tidak menunggu terlalu lama untuk bisa menempati rumahnya kembali," papar Wasto.

Wasto pun mengimbau kepada semua perusahaan besar yang ada di Kabupaten Bogor untuk  memberi perhatian kepada korban bencana dengan mengalokasikan dana CSR yang mereka miliki. "Di dekat lokasi ada Chevron, ada juga Antam atau Indocement dan Holcim. Mereka selayaknya  memberi perhatian kepada korban dengan dana CSR-nya," jelas Wasto.

( Andika Primasiwi / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
01 September 2014 | 18:32 wib
Dibaca: 1
01 September 2014 | 18:23 wib
Dibaca: 23
01 September 2014 | 18:14 wib
Dibaca: 33
01 September 2014 | 18:05 wib
Dibaca: 92
image
01 September 2014 | 17:57 wib
Dibaca: 91
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER