panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
11 September 2012 | 17:21 wib
Raih WTP, Jateng Dapat Penghargaan


JAKARTA, suaramerdeka.com – Provinsi Jawa Tengah dan tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat karena mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK atas pemeriksaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Penghargaan diserahkan Wakil Presiden Boediono dalam acara Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2012 di Gedung Dhanapala Komplek Kementerian Keuangan, Jakarta, Selasa (11/9).

Ketujuh kabupaten/kota yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Kabupaten Sleman, Kabupaten Jepara, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Banyumas, Kota Surakarta, dan Kabupaten Tegal. Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo mengaku senang dengan penghargaan yang diterima Provinsi Jateng tersebut.

“Alhamdulillah. Itu kerja keras kami semua pemerintah, dan seluruh elemen masyarakat Jateng bersama-sama memberikan kontribusi dalam operasional rancangan kerja Jateng sehingga konsep ‘bali ndeso bangun ndeso yang kami canangkan itu mencapai hasil yang membanggakan baik dari hasil operasionalnya maupun pertanggungjawaban keuangan kami dinilai WTP,” ujarnya di sela-sela Rakernas tersebut.

Bibit mengharapkan opini WTP yang baru pertama kali diterima provinsi Jateng dapat dipertahankan. Sebelumnya, Provinsi Jateng mendapatkan opini Wajar Dengan Pengecualian. Karenanya, dia meminta semua elemen meningkatkan kinerja birokrasi dalam menjalankan tugas menyejahterakan masyarakat Jawa Tengah.

Selain itu, dia juga meminta agar semua jajaran pemerintahan Jateng bepedoman pada rancangan kerja operasional dan bisa menjabarkan rancangan tersebut dengan baik. “Saya kira ini semua menjadi awal yang baik dalam rangka mempertahankan sekaligus meningkatkan kinerja birokrasi dalam menjalankan tugas menyejahterakan masyarakat Jawa Tengah,” tambahnya.

Selain itu, Bibit menyatakan daerah lain yang belum mendapatkan opini WTP dapat mencontoh ketujuh kabupaten/kota yang telah memperoleh opini WTP.

“Saya harap wilayah-wilayah kabupaten kota dapat terpacu mengikuti saudaranya, terpacu mengikuti provinsi itu contoh yang baik saya berharap walikota bupati bisa melihat, tanya bagaimana proses pengendalian proses anggaran ini untuk seluruh wilayah Jateng,” tandasnya.

( Kartika Runiasari / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
18 April 2014 | 01:35 wib
Dibaca: 76
18 April 2014 | 01:15 wib
Dibaca: 190
18 April 2014 | 00:55 wib
Dibaca: 369
18 April 2014 | 00:35 wib
Dibaca: 343
18 April 2014 | 00:15 wib
Dibaca: 318
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
13 April 2014 | 16:56 wib
07 April 2014 | 21:40 wib
12 April 2014 | 17:55 wib
02 April 2014 | 00:53 wib
FOOTER