panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
11 September 2012 | 16:43 wib
Musim Haji, Bank Siapkan Riyal


SOLO, suaramerdeka.com - Menjelang musim haji, sejumlah bank mulai menambah pasokan mata uang Riyal Arab Saudi. Kendati demikian, edukasi kepada masyarakat untuk tidak membawa banyak uang fisik terus digencarkan. Pimpinan Bank Muamalat Cabang Solo, Karsono mengemukakan, tahun ini pihaknya menyiapkan hingga 400.000 riyal untuk kebutuhan jamaah haji di Solo dan sekitarnya.

Jumlah ini naik dibanding tahun lalu yang hanya 350.000 riyal. Pelayanan penukaran dilakukan di kantor cabang dan di Asrama Haji Donohudan. Namun, pelayanan di asrama haji baru akan dibuka pada 20 atau 21 September mendatang dan akan beroperasi selama 24 jam.

"Jamaah haji biasanya menukarkan uangnya pada saat menit-menit terakhir akan terbang. Jadi kami membuka pelayanan selama 24 jam," kata dia, Selasa (11/9).

Pihaknya tidak membatasi penukaran uang oleh jamaah haji. Sebab, bank menilai jamaah sudah mampu mengukur kebutuhan mereka sendiri. Uang riyal tersebut dijual secara paket seharga Rp 1 juta. Beberapa paket dijual sesuai dengan satuan mata uang, mulai dari 100 riyal sampai yang paling kecil. Satu riyal jika dikurskan dengan mata uang Indonesia, senilai Rp 3.000.

Hal senada juga disampaikan Pemimpin Bidang Operasional BNI Syariah Cabang Solo, Sabarul Azhar. Tahun ini pihaknya hanya menyediakan 20.000 riyal untuk kebutuhan jamaah haji. Pasokan ini dirasa memang sedikit, karena itu akan diprioritaskan untuk nasabah Bank BNI Syariah.

Kalau masih ada sisa, baru pihaknya akan membuka counter di Asrama Haji Donohudan. "Uangnya memang belum kami terima, kami sedang mengajukan nilai tersebut ke kantor pusat," ucap dia.

Pimpinan Bank BNI Syariah Cabang Solo, Nurcahyo Dwi Artianto menambahkan, pihaknya sekarang ini sedang gencar melakukan edukasi kepada nasabah untuk tidak membawa uang dalam bentuk fisik. Dia bahkan menyarankan nasabah BNI Syariah untuk memanfaatkan fasilitas kartu ATM yang berlogo Master Card.

( Astuti Paramita / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
13 April 2014 | 16:56 wib
07 April 2014 | 21:40 wib
12 April 2014 | 17:55 wib
02 April 2014 | 00:53 wib
FOOTER