panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
10 September 2012 | 23:08 wib
KPPK Desak FS Pasar Klewer Direalisasi

SOLO, suaramerdeka.com - Komunitas Pedagang Pasar Klewer (KPPK) mendukung rencana Pemkot Surakarta merevitalisasi Pasar Klewer, karena pasar tersebut kondisinya sudah tidak nyaman untuk aktivitas jual beli.

KPPK juga mendesak Pemkot untuk segera merealisasikan hasil feasibility study (FS) atau studi kelayakan, dengan membuat detail engineering design (DED) pembangunan pasar tekstil tersebut.

Dua poin itu terungkap, saat perwakilan KPPK beraudiensi dengan Ketua DPRD Surakarta YF Sukasno di gedung legislatif, Senin (10/9). Mereka datang untuk meminta agar DPRD mendesak Pemkot bersikap tegas, terkait rencana revitalisasi Pasar Klewer.

Sekretaris KPPK Zaenal Abidin mengungkapkan, berdasarkan FS yang dibuat Pemkot dengan melibatkan konsultan yang netral, profesional dan kredibel, Pasar Klewer layak direnovasi total. "Hal itu untuk memecahkan persoalan-persoalan di Pasar Klewer," katanya.

Dia meminta, FS yang sudah ada ditindaklanjuti dengan pembuatan DED. "Yang penting ada eksyen. Jika FS sudah ada, tapi tidak segera ditindaklanjuti, nanti akan basi," tegasnya.

Humas KPPK Sholahudin menegaskan, FS harus segera direalisasi karena penyusunannya juga memakai biaya yang tidak sedikit. FS ini solusi, jawaban dari persoalan di Pasar Klewer yang ada selama ini," tandasnya.

Bendahara KPPK Joko berpendapat, jika pasar yang menjadi ikon Kota Solo itu tidak direvitalisasi, maka pasar tidak akan maju dan berkembang. Jika pasar dibiarkan dalam kondisi seperti sekarang, maka akan kalah bersaing dengan pasar atau pusat perdagangan lain yang bermunculan di Solo dan sekitarnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD YF Sukasno menyatakan aspirasi KPPK akan disampaikan ke Pemkot Surakarta, selaku pihak yang mempunyai wewenang dalam revitalisasi Pasar Klewer.

"Kami berharap, ada komunikasi intensif dengan semua pihak, agar permasalahan berkait Pasar Klewer bisa ketemu solusinya," imbuhnya.

( Irfan Salafudin / CN34 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 15499
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 16425
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 16187
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 18764
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 15663
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER