panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
06 September 2012 | 13:53 wib
Jasa Raharja Solo Tekan Waktu Pelayanan


SOLO, suaramerdeka.com - Jasa Raharja Kantor Perwakilan Solo terus berupaya mempercepat waktu pelayanan pencairan santunan korban kecelakaan. Jika secara nasional Jasa Raharja mematok tempo pelayanan maksimal selama tujuh hari, di Solo rata-rata pelayanan di bawah empat hari.

"Namun angka ini masih terus berpeluang untuk terus ditekan. Dengan demikian korban kecelakaan atau ahli warisnya bisa menerima santunan sesegera mungkin," papar Kepala Kantor Perwakilan Jasa Raharja Solo, Sudiastoro saat ditemui di kantor setempat, Kamis (6/9).

Dia menyampaikan, beberapa langkah yang ditempuh salah satunya memperbanyak kemitraan dengan berbagai rumah sakit. Saat ini, pihaknya telah bermitra dengan RS Kasih Ibu, RS PKU Muhammadiyah, RS dr Oen. Adapun kini pihaknya sedang mengupayakan untuk menggandeng RS dr Moewardi dan RS Brayat Minulya.

Semakin banyak RS yang digandeng, menurut dia, akan semakin cepat waktu pelayanan. Sebab masing-masing RS akan langsung menguruskan administrasi yang berkaitan dengan pencairan asuransi.

"Rata-rata waktu pelayanan kami sekarang ini adalah di bawah empat hari. Namun kami akan terus menekan waktu layanan ini menjadi lebih cepat. Walaupun sebenarnya waktu rata-rata pelayanan kami jauh lebih kecil dibanding target nasional, yakni tujuh hari," ucap dia.

Sudiastoro menambahkan, selain faktor mitra, faktor masyarakat kadang berpengaruh pada lama layanan. Kalau memang terjadi kecelakaan, dia meminta keluarga korban langsung saja melapor ke Jasa Raharja. Minimal secara lisan sembari mencari informasi berkas apa saja yang dibutuhkan untuk melengkapi syarat administrasi.

"Kadang kami juga tidak bisa serta merta untuk meminta keterangan lantaran alasan etika kepada keluarga korban," tuturnya.

( Astuti Paramita / CN31 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
24 Juli 2014 | 21:17 wib
Dibaca: 43
24 Juli 2014 | 21:08 wib
Dibaca: 108
24 Juli 2014 | 20:59 wib
Dibaca: 139
24 Juli 2014 | 20:50 wib
Dibaca: 132
image
24 Juli 2014 | 20:41 wib
Dibaca: 153
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER