panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
02 September 2012 | 13:33 wib
2013, Semen Gresik Bangun Pabrik di Rembang


SEMARANG, suaramerdeka.com - Pembangunan pabrik Semen Gresik di Kabupaten Rembang ditargetkan dimulai pada tahun 2013. Direktur Pemasaran PT Semen Gresik, Amat Pria Dharma mengatakan, pabrik ini akan dibangun apabila perizinan sudah dikantongi PT Semen Gresik Tbk (Persero).

"Sekarang lagi siap-siap urus perizinan dan tanah untuk pembangunan pabrik. Rencananya, tahun depan (2013-red) baru mulai dibangun dan ada ground breaking (peletakan batu pertama-red)," kata Amat Pria Dharma didampingi Kepala Departemen Penjualan Ketut Arsa Putra.

Adapun, lahan yang disiapkan untuk membangun pabrik semen ini luasannya mencapai 700 hektare. Sejauh ini, semua pihak termasuk pemerintah daerah mendukung pembangunan pabrik yang bisa menumbuhkan perekonomian rakyat.

Menurut dia, Rembang berpotensi untuk dibuat pabrik semen karena memiliki bahan baku berupa batu kapur. Selain bahan baku dengan kualitas baik, Rembang juga memiliki potensi sumber daya manusia.

Rencana pembangunan pabrik ini merupakan bentuk ekspansi PT Semen Gresik setelah sebelumnya dibangun di Gresik dan Tuban, Jatim. Kebutuhan semen di Jateng mencapai 2,5 juta sak dan kebutuhan itu terus meningkat tiap tahunnya.

"Pertumbuhan kebutuhan semen per tahun bisa mencapai 14,5 persen secara nasional, karenanya pabrik semen memang perlu dibangun. Kalau tidak membangun (pabrik semen-red), produksi semen kurang sehingga pasokannya di toko akan kosong, ini mengakibatkan adanya impor semen di Indonesia," tandasnya.

Kini, Indonesia telah mengimpor semen merah dan putih untuk mencukupi kebutuhan konsumen. Semen impor itu berasal dari China dan Vietnam.

( Royce Wijaya / CN31 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
29 Agustus 2014 | 17:24 wib
Dibaca: 2
29 Agustus 2014 | 17:12 wib
Dibaca: 105
image
29 Agustus 2014 | 16:59 wib
Dibaca: 93
29 Agustus 2014 | 16:46 wib
Dibaca: 83
29 Agustus 2014 | 16:34 wib
Dibaca: 137
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER