panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
28 Agustus 2012 | 23:25 wib
PKL Baru Kokrosono Mulai Bermunculan
image

LEBIH NYAMAN: Beberapa warga terlihat asyik dan nyaman menikmati pemandangan Sungai Banjirkanal Barat di sepanjang pedestrian sungai. (suaramerdeka.com / Leonardo Agung BP)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kehadiran pedagang kaki lima (pkl) baru di Jalan Kokrosono yang menggunakan kendaraan roda tiga di sepanjang Sungai Banjirkanal Barat dan di Jalan Panjangan Raya-Manyaran di sepanjang Sungai Kaligarang dikhawatirkan memicu pkl-pkl lain untuk ikut-ikutan berjualan.

Selain merusak pemandangan Sungai Banjirkanal Barat yang mulai tertata dengan baik, para pkl juga menggunakan bahu jalan inspeksi yang merupakan area larangan.

Pelaksana Lapangan Proyek Normalisasi Banjirkanal Barat Anang Mukhlis mengatakan, pihaknya berharap kepada pemerintah Kota Semarang untuk melakukan penertiban supaya keberadaan pkl baru tersebut tidak dibiarkan menjamur dan akhirnya menjadi masalah sosial.

"Diperlukan adanya patroli dari instansi terkait untuk mengantisipasi keberadaan mereka sejak dini sehingga tidak menimbulkan permasalahan sosial," katanya.

Terkait harapan Gubernur Jateng yang mengharapkan adanya percepatan pembangunan normalisasi Sungai Banjir Kanal Barat, lanjut Anang, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan para kontraktor dengan membuat examplain untuk menyelesaikan proyek tersebut.

"Secara teknis, pekerjaan normalisasi tidak mengalami keterlambatan bahkan mengalami deviasi positif dari rencana awal 92,34 persen telah tercapai 92,73 persen. Namun untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan, kami sedang melakukan penjadwalan lagi supaya tidak ada keterlambatan pembangunan," kata Anang.

Terkait pembebasan lahan di RW 08 Kelurahan Ngemplak Simongan yang dihuni oleh 35 kepala keluarga, lanjut Anang, sudah ada kesepakatan bersama pada Minggu (26/8) sore lalu. Warga sekitar sudah sepakat untuk direlokasi setelah dana bantuan sosial (bansos) dari pemerintah kota cair.

"Setelah dana bansos cair, warga diberikan waktu 10 hari untuk membongkar sendiri bangunan mereka. Menurut informasi, dana bansos tersebut cair paling cepat Kamis depan," katanya.

Terpisah, Kepala Bidang Pedagang Kaki Lima (PKL) Dinas Pasar Anton Siswartono mengungkapkan, para PKL di Jalan Kokrosono termasuk yang menurut rencana akan direlokasi ke Pasar Klitikan Penggaron. Meski demikian, rencana itu baru akan dijalankan tahun depan. Sebab, pasar itu sendiri baru akan dibangun dengan APBD 2013.

( Leonardo Agung , Lanang Wibisono, Adhitia A / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
19 April 2014 | 01:15 wib
Dibaca: 43
image
19 April 2014 | 00:45 wib
Dibaca: 320
image
19 April 2014 | 00:30 wib
Dibaca: 379
19 April 2014 | 00:15 wib
Dibaca: 448
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
13 April 2014 | 16:56 wib
07 April 2014 | 21:40 wib
12 April 2014 | 17:55 wib
02 April 2014 | 00:53 wib
FOOTER