panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
21 Agustus 2012 | 23:32 wib
Indah Nyaris Melahirkan di Kereta

SEMARANG, suaramerdeka.com - Penumpang KA Kaligung Ekspres jurusan Tegal-Semarang digegerkan suara rintihan perempuan sembari memegangi perutnya. Lima belas menit kemudian terjawab setelah petugas keamanan kereta bernomor seri K3I/24E mendatangi perempuan yang diketahui bernama Indah Fitriana (26).

Berdasar pengakuan perempuan yang beralamat di Jalan Kelud Selatan I nomer 7 RT 6 RW 5 Petompon Gajah Mungkur Semarang ini terkuak bahwa ia sedang mengandung jabang bayi. Petugas langsung membuka jendela di atas tempat duduk dan meminta penumpang lain rela mengorbankan kursinya untuk tiduran.

Langkah itu agar kontraksi akibat getaran kereta tidak menganggu kandungan. "Penumpang lain ada yang membantu menyeka keringat dan menenangkan," kata Wahid Hasyim, petugas keamanan ditemui di Stasiun Poncol Semarang, Selasa (21/8).

Khawatir melahirkan di kereta, karena masih perlu waktu beberapa jam sampai Semarang, Wahid, meminta Indah turun di Pekalongan. Namun ngotot tidak mau dan turun di Stasiun Poncol Semarang.

Wahid akhirnya mengontak petugas di Stasiun Poncol untuk menyiapkan sarana medis. "Di kereta kan tidak ada sarana medis untuk ibu melahirkan," katanya.

Wakil Kepala Staisun Poncol, Roeslan, langsung menyiapkan tandu dan tenaga medis. Namun tidak bisa melakukan tindakan besar berupa persalinan. Akhirnya setibanya Indah bersama putrinya yang berusia tujuh tahun langsung dirujuk ke RS Panti Wilasa.

Saat sampai di stasiun Indah tidak bisa berkomentar banyak. Ia tampak menahan rasa sakit dan nyeri di perut. Hanya suara rintihan karena menahan kelahiran selama lebih kurang dua jam di atas kereta. "Sampai di Poncol belum pendarahan, langsung kami antar ke rumah sakit," ujar Roeslan.

( Zakki Amali , Maulana M Fahmi / CN34 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
24 Juli 2014 | 22:20 wib
Dibaca: 22
24 Juli 2014 | 22:09 wib
Dibaca: 47
24 Juli 2014 | 21:57 wib
Dibaca: 52
24 Juli 2014 | 21:46 wib
Dibaca: 111
24 Juli 2014 | 21:36 wib
Dibaca: 103
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER