panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
17 Agustus 2012 | 10:59 wib
Hartati Murdaya Akan Tetap Ditahan KPK

 

JAKARTA, suaramerdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan, mereka akan tetap menahan Hartati Murdaya pada waktunya, kendati beberapa waktu sebelumnya merespon sekaligus menghormati pengurus Walubi menyampaikan surat untuk tidak menahan ketua umum mereka itu.

"Mereka kan punya hak, bebas untuk berekspresi. Tapi kemudian KPK punya alat dan kewenangan dan punya kewajiban menegakkan hukum. Jangan sampai proses aspirasi itu kemudian menyebabkan proses deligitimasi proses penegakan hukum, itu tidak boleh," ujar Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto di kantornya, Jl Rasuna Said, Jaksel, Jumat (17/8).

Walau begitu, Bambang mengaku tak mengetahui, kapan proses penahanan itu lantaran penyidik masih memiliki pertimbangan mengenai waktu penahanan tersebut. "Saatnya nanti jika sudah siap, akan kami periksa. Tidak mungkin tidak diperiksa. Cuma penyidik kan punya alasan kenaoa belum diperiksa, misalnya masih melengkapi berkas," imbuh Bambang.

Seperti diketahui, PPerwakilan Dewan Pengurus Pusat Perwakilan Umat Buddha Indonesia (DPP Walubi) mendatangi kantor KPK pada Jumat (10/8) lalu. Mereka melayangkan surat permohonan kepada pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) agar Hartati Murdaya yang telah ditetapkan jadi tersangka tidak ditahan.

"Kami percaya dan yakin bahwa Ibu Hartati akan menghormati dan mengikuti proses hukum serta kooperatif sehingga tidak perlu ada penahanan. Kami juga menjamin bahwa yang bersangkutan akan mengikuti proses pemeriksaan dan persidangan," kata Wasekjen DPP Walubi, Gatot Sukarno Adi.

Menurut Gatot, kehadiran dan kepemimpinan Hartati Murdaya sebagai Ketum Walubi masih sangat dibutuhkan demi menjaga kekompakan Walubi. Jadi dikhawatirkan, penahanan itu akan menyebabkan psikologis umat Buddha seluruh Indonesia, terganggu.

( dtc / CN26 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
25 April 2014 | 12:39 wib
Dibaca: 95
image
25 April 2014 | 12:28 wib
Dibaca: 136
25 April 2014 | 12:14 wib
Dibaca: 170
25 April 2014 | 12:00 wib
Dibaca: 219
image
25 April 2014 | 11:50 wib
Dibaca: 341
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER