panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
13 Agustus 2012 | 10:56 wib
Polisi Gandeng Warga Sosialisasikan Jalur Alternatif Mudik

REMBANG, suaramerdeka.com - Aparat Polres Rembang menggandeng warga untuk ikut menyosialisasikan jalur alternatif bagi pemudik yang melintas di jalur tersebut. Kasatlantas Polres Rembang AKP Dudi Pramudia mengatakan jalur Pantura sepanjang 60 km di kabupaten itu rawan kemacetan di sejumlah titik.

Dudi mencontohkan, jalur Pantura perbatasan Rembang - Pati rawan macet menyusul proyek pelebaran jalan yang belum rampung. "Saat terjadi kemacetan pemudik akan kami arahkan melintas di jalur alternatif. Karena itu kami meminta warga tak segan membantu pemudik yang belum mengenal jalur alternatif," jelasnya, Senin (13/8)

Sejumlah jalur alternatif di wilayah barat Kabupaten Rembang yakni Dresi Kulon, Kaliori - Sumber - Pati. Pemudik juga bisa melintas Rembang - Blora - Grobogan - Semarang. Jalur alternatif di tengah dan timur Rembang masing-masing Lasem - Pamotan - Sedan - Sale - Bojonegoro, Pandangan - Sedan - Sale - Bojonegoro atau dari Sedan belok ke Sarang - Tuban lewat Pantura.

Dia menambahkan, pihaknya sudah memasang puluhan rambu peringatan dan penunjuk arah di jalur alternatif. Rambu tambahan itu diharapkan bisa memudahkan para pemudik yang memilih melintas di jalur alternatif. Hanya saja pemudik bisa saja tak melihat rambu terutama pada malam hari, karena jalur alternatif masih minim lampu penerangan jalan.

"Karena itu bantuan warga diperlukan agar pemudik tak tersesat di jalur alternatif. Kami juga akan menempatkan anggota di jalur Pantura dan alternatif mudik Lebaran," jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Rembang, Suyono mengatakan, pihaknya telah membuat peta jalur alternatif yang bisa diunduh melalui situs dinhubkominfo.rembangkab.go.id. "Bagi pemudik yang memiliki akses internet bisa membuka atau mengunduh peta tersebut," katanya.

( Saiful Annas / CN31 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 23686
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 25315
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 24982
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 28275
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 24293
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER