panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
12 Agustus 2012 | 22:40 wib
"Kemesraan" Bibit-Rustri Berakhir


SEMARANG, suaramerdeka.com - "Kemesraan" antara Gubernur Bibit Waluyo dan wakilnya Rustriningsih hanya terjadi beberapa bulan saja, yaitu sejak keduanya dilantik menjadi pemimpin masyarakat Jateng pada tahun 2008. Di lingkungan Pemprov Jateng, hal ini mungkin sudah bukan menjadi rahasia lagi. Begitu pula di lingkungan masyarakat, di antara mereka bisa jadi sudah banyak yang mengetahui kondisi perpolitikan pemprov.

Situasi ini menjadi semakin jelas mendekati pelaksanaan Pilgub Jateng yang diagendakan tanggal 26 Mei 2013. Keduanya yang digadang-gadang bakal nyalon gubernur dalam pilgub mendatang itu sudah mengindikasikan tidak akan bersama lagi. Hal itu setidaknya terungkap dari hasil pernyataan Bibit Waluyo yang mempersilakan Rustriningsih untuk nyalon gubernur.

Dari wawancaranya dengan suaramerdeka.com, baru-baru ini, Bibit menyatakan belum berbicara dengan Rustriningsih terkait dengan rencana pendaftaran cagub di kantor DPD PDIP Jateng. Menurutnya, urusan pencalonan itu hak pribadi seseorang.

"Itu masalah pribadi masing-masing, Bu Rustri mau nyalonkan gubernur monggo saja," kata mantan Pangkostrad tersebut.

Meski merasakan tanpa beban, Bibit mengaku siap kembali nyalon gubernur apabila masih diterima rakyat Jateng. Sejauh ini, pihaknya masih berkonsentrasi untuk kerja guna menyejahterakan masyarakat. Karena itu, dia membiarkan perkembangan politik berjalan apa adanya.

Saat disinggung nama Bupati Karanganyar Rina Iriani yang disebut bakal menjadi pendampingnya dalam pilgub, Bibit mengaku tidak tahu menahu. Sebaliknya, Rustri pun belum menyatakan kesediaannya untuk nyalon gubernur. Sejauh ini, dia masih pikir-pikir apakah masih layak untuk bersaing dalam pilgub. Pengamat Politik M Yulianto menyatakan, proses perpolitikan pilgub baru memasuki tahapan komunikasi politik.

( Royce Wijaya / CN27 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 12592
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 13331
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 13113
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 15474
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 12687
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER