panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
12 Agustus 2012 | 19:10 wib
Galang Dukungan untuk Arif Mudatsir
Tim Tujuh PPP Lobi Kyai Jateng

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dukungan DPP PPP terhadap pencalonan Ketua DPW PPP Jateng Arief Mudatsir Mandan dalam pemilihan gubernur (Pilgub) 2013 tidak main-main. PPP menerjunkan tim khusus terdiri atas tujuh anggota DPR RI untuk melobi sejumlah Kiai berpengaruh di Jateng.

Ketua DPP PPP bidang komunikasi, Muhammad Arwani Thomafi mengatakan, pembentukan tim khusus dilakukan setelah adanya pertemuan antara pengurus DPW PPP Jateng dengan DPP PPP yang dipimpin langsung oleh Ketua Umumnya Surya Dharma Ali. Dalam pertemuan yang dihadiri lengkap pengurus harian DPP PPP, disepakati untuk mengusung Arif Mudatsir Mandan sebagai Cagub.

"Kemudian ketua umum memerintahkan semua anggota DPR RI dari PPP dari daerah pemilihan Jateng untuk melakukan lobi ke para Kyai," kata Arwani, Minggu (12/8).

Tim khusus ditugasi untuk menyosialisasikan pencalonan Arif Mudatsir kepada para kyai. Selain untuk mencari dukungan, sosialisasi itu juga untuk menggali aspirasi dari daerah. Tim tujuh diberi waktu selama dua bulan untuk bekerja. Hasil penyerapan aspirasi dari para Kiai di Jateng akan dijadikan bahan pertimbangan khusus oleh DPP PPP untuk menentukan pencalonan Arif Mudatsir.

Meski DPP PPP sudah menyepakati untuk mengusung Arif Mudatsir, namun semuanya masih tergantung kepada partner koalisi nanti. Sebab dengan perolehan suara pada Pemilu 2009 yang kurang dari 15 persen, PPP Jateng tidak bisa mengusung calon sendiri.

Arwani juga mengaku beberapa tokoh masyarakat yang berminat untuk maju dalam Pilkada Jateng 2013 mendatang sudah melakukan komunikasi dengan DPP PPP. Dan hasil penjaringan nama yang dilakukan oleh DPW PPP Jateng juga sudah memunculkan nama-nama yang akan mewarnai bursa pencalonan, seperti nama Bibit Waluyo (Gubernur Jateng), Hadi Prabowo (Sekda Provinsi Jateng, dan Kukrit Suryo Wicaksono (Ketua Kadin Jateng).

( Anton Sudibyo / CN27 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
29 Juli 2014 | 17:42 wib
Dibaca: 90
image
29 Juli 2014 | 17:26 wib
Dibaca: 85
image
29 Juli 2014 | 17:12 wib
Dibaca: 94
29 Juli 2014 | 16:59 wib
Dibaca: 117
29 Juli 2014 | 16:45 wib
Dibaca: 118
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER