panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
11 Agustus 2012 | 15:21 wib
Sepeda Becak Lampu Tak Akan Dilarang Beroperasi


BLORA, suaramerdeka.com - Sepeda becak lampu yang biasanya mengelilingi kawasan alun-alun Blora saat malam hari, tak akan dilarang beroperasi ketika memasuki puncak arus mudik maupun balik Lebaran.

Penegasan tersebut dikemukakan Bupati Blora, Djoko Nugroho, menjawab usulan warga yang mengharapkan sepeda becak lampu tersebut sementara berhenti beroperasi menjelang Lebaran.

Alasannya, sepeda becak lampu dinilai mengganggu arus lalulintas lantaran berjalan lambat dan sering berada di tengah jalan. "Saya jaminannya. Jauh-jauh saya datangkan sepeda becak lampu untuk meramaikan alun-alun Blora, kok malah diminta berhenti beroperasi sementara. Saya tidak setuju usulan itu. Becak tersebut akan terus beroperasi," tegas Djoko Nugroho, Sabtu (11/8).

Menurut bupati kehadiran sepeda becak lampu selama ini telah membuat kawasan alun-alun lebih semarak. Warga lebih antusias datang ke alun-alun dan beberapa di antaranya menikmati becak lampu dengan menaikinya.

"Dari sepeda becak lampu itu dihasilkan ratusan ribu rupiah per malam. Itu bisa menjadi pendapatan pemilik sepeda becak lampu untuk menafkahi keluargnya. Ya mungkin lebih diarahkan saja agar sepeda becak lampu tersebut tidak mengganggu arus lalu lintas," tandas Bupati.

Usulan penghentian sementara beroperasinya sepeda becak lampu pernah dikemukakan salah seorang peserta rapat koordinasi persiapan Lebaran di ruang pertemuan Pemkab Blora, belum lama ini. Selama ini kawasan alun-alun Blora menjadi jalur utama lalulintas. Kendaraan dari luar kota mengitari alun-alun sebelum menuju jalur lainnya.

( Abdul Muiz / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
24 Juli 2014 | 01:59 wib
Dibaca: 10
24 Juli 2014 | 01:43 wib
Dibaca: 53
24 Juli 2014 | 01:28 wib
Dibaca: 113
24 Juli 2014 | 01:11 wib
Dibaca: 193
24 Juli 2014 | 00:57 wib
Dibaca: 138
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER