panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
08 Agustus 2012 | 14:08 wib
Tidak Ada Istilah Bintang dalam Penahanan Tersangka

JAKARTA, suaramerdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan akan terus melakukan penahanan terkait penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan simulator alat kemudi mobil dan kemudi motor di Korlantas Polri tahun 2011.

Termasuk jika harus menahan jenderal polisi bintang dua yang menjadi tersangka dalam kasus ini. "Tidak ada istilah bintang, semua diperlakukan sama," tegas Ketua KPK Abraham Samad di kantornya, Rabu (8/8).

Dia menjelaskan, dalam hukum ada prinsip semua orang sama dihadapan hukum. "Tidak ada yang mendapat previlege," kata Abraham.

Seperti diketahui, KPK dan Polri sama-sama menangani kasus korupsi simulator untuk ujian SIM. Dalam proyek senilai Rp196,8 miliar itu ditemukan kerugian negara sekitar Rp 100 miliar. KPK telah menetapkan empat tersangka dalam kasus ini.

Mereka adalah Irjen Pol Djoko Susilo (eks Kakorlantas Polri), Brigjen Pol Didik Purnomo (Waka Korlantas Polri non aktif), Budi Susanto (Presiden Direktur PT Citra Mandiri Metalindo Abadi) dan Sukotjo Bambang (Direktur Utama PT Inovasi Teknologi Indonesia).

Sementara Bareskrim Mabes Polri telah menetapkan lima orang tersangka. Tiga di antaranya juga berstatus tersangka di KPK yakni Brigjen Didik, Budi Susanto, dan Sukotjo Bambang. Dua tersangka lain yakni AKBP Teddy Rismawan dan Kompol Legimo.

( Mahendra Bungalan / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
28 Juli 2014 | 21:00 wib
Dibaca: 51
28 Juli 2014 | 20:40 wib
Dibaca: 161
28 Juli 2014 | 20:20 wib
Dibaca: 124
28 Juli 2014 | 20:00 wib
Dibaca: 206
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER