panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Kanal Sehat -- Empat Manfaat Kasih Ibu bagi Kesehatan Anak Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
07 Agustus 2012 | 15:45 wib
Satelit Telkom Gagal Mengorbit

 

MOSKWA, suaramerdeka.com - Roket pendorong (booster) Briz-M pada roket pembawa muatan Proton milik Rusia gagal berfungsi. Hal ini mengakibatkan dua satelit yang dibawa, salah satunya milik Indonesia, Telkom-3, gagal ditempatkan pada orbit.

Badan ruang angkasa Rusia, Roscosmos, mengatakan hal tersebut, seperti diberitakan badan tersebut di Moskwa, Rusia, Selasa (7/8), sebagaimana diberitakan kantor berita Associated Press. Roscosmos mengatakan, roket peluncur bernama Proton-Mrocket, yang membawa satelit milik Rusia dan Indonesia, mati lebih cepat dari yang diduga setelah diluncurkan dari landasan Baikonur di Kazakhstan, Senin (6/8).

Dijelaskan, roket Proton dengan pendorong Briz-M yang membawa satelit Express MD2 dan satelit milik PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, Telkom-3 ini diluncurkan pada pukul 23.31 waktu Moskow dari pusat antariksa Baikonur, Kazakhstan.

"Pendorong Briz-M dan dua satelit tidak terdeteksi pada orbit transisi. Namun, sinyal dari pendorong itu diterima dari orbit darurat sementara," kata Roscosmos dalam pernyataan di laman resminya.

( AP , Diantika PW / CN27 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
13 April 2014 | 16:56 wib
07 April 2014 | 21:40 wib
12 April 2014 | 17:55 wib
02 April 2014 | 00:53 wib
FOOTER