panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
02 Agustus 2012 | 04:29 wib
Kasus Perselingkuhan Diliput, Pejabat Semarang Pukul Jurnalis


SEMARANG, suaramerdeka.com -
Seorang pejabat di Kantor Inspektorat Wilayah Provinsi Jateng Maryanto, melakukan tindak kekerasan terhadap jurnalis, usai menjadi saksi di Pengadilan Negeri Semarang, Rabu, (1/8).

Usai persidangan, Maryanto, yang sempat menjabat sebagai Kepala Badan Penananam Modal Provinsi Jawa Tengah itu marah. Saat hendak keluar dari ruang sidang, dia tiba-tiba memukul jurnalis Jateng Pos, Danny Setiawan, yang sedang memotret. Tak hanya sekali, pukulan menggunakan map itu itu dilakukan sebanyak tiga kali. Pukulan itu mengenai kepala dan kamera Danny.

Puas memukul, mantan Kepala Dinas Pariwisata Jateng itu juga memaki Danny. "Wartawan mana kamu. Anj***, seenaknya saja  meliput saya,” kata Maryanto.

Setelahnya, Maryanto yang saat itu memakai baju batik warna merah bata. meninggalkan gedung pengadilan dengan pengawalan dua orang. Diduga, Maryanto marah karena sejumlah wartawan memotretnya ketika menjadi saksi atas terdakwa Riana Anitasari.

Kasus itu sendiri mencuat atas laporan Maryanto. Riana yang mengaku sebagai istri simpanan Maryanto didakwa telah memalsukan surat nikah dan dokumen-dokumen lain. Kasus ini sejatinya sudah berjalan cukup panjang yang diwarnai aksi saling melaporkan antara kedua pihak.

Maryanto pernah dilaporkan ke Polda Jawa Tengah oleh Riana Anitasari atas kasus penelantaran dua anak hasil hubungan gelap itu. Riana mengaku pernah menjadi istri simpanan Maryanto sejak Januari 2004 hingga Mei 2007. Riana mengaku berkenalan dengan Maryanto pada 2004 lalu di sebuah kafe Citos, Kota Semarang.

Hubungan gelap itu kemudian berlanjut sampai melahirkan dua anak. Namun, kini Maryanto tak mengakui dan ogah menafkahi darah dagingnya. Maryanto dicopot dari jabatan Kepala Badan Penananam Modal Provinsi Jawa Tengah gara-gara masalah Riana. Kemudian, Maryanto justru melaporkan Riana ke polisi dengan tuduhan telah memalsukan surat nikah dan dokumen dokumen lain.

Polrestabes Semarang  menetapkan Riana sebagai tersangka dan kini kasusnya sedang diadili di Pengadilan Negeri Semarang. Sedangkan mengenai kasus penelantaran dua anak yang dilaporkan Riana, sampai sekarang belum berlanjut.

 

( Anton Sudibyo , Muhammad Syukron / CN27 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 34564
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 35828
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 36123
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 40202
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 35261
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER