panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
01 Agustus 2012 | 12:57 wib
Hari Pertama Aturan BBM Mobil Dinas
Satu Mobil Disnakertrans Ngotot Isi Premium
.

SEMARANG, suaramerdeka - Hari pertama pelaksanaan peraturan penggunaan BBM non Subsidi untuk semua kendaraan dinas pemerintah, Senin (1/8), menuai banyak kelucuan di lapangan.

Di sebuah SPBU di jalan Ahmad Yani, Semarang, beberapa kendaraan dinas tak serta merta mau mengisi BBM nonsubsidi, meski di kaca mobilnya sudah tertempel stiker. Bahkan mereka tetap bersikeras minta diisi Premium.

Suaramerdeka.com menemukan salah satu adalah mobil dinas milik Disnakertrans dengan nomor polisi H. 9621 JH yang ngotot menolak diisi pertamax oleh petugas SPBU. Meski akhirnya si pemilik mobil mengatakan "Ini yang terakhir saya isi premium, besok mau isi pertamax," kata seorang petugas SPBU menirukan si pengemudi.

Ada pula sebuah mobil dinas yang masuk ke jalur premium, tapi langsung diarahkan oleh petugas ke jalur pertamax.

Demi menghadapi situasi seperti ini, pihak SPBU pada awal-awal pelaksanaan tidak akan secara frontal memaksakan untuk mengisi pertamax. "Ya sementara tetap kami isi dengan premium tapi kami catat nomor mobil dan dari SKPD mana," kata Ariantari, kepala SPBU Coco.

Untuk itu pula pihak SPBU membuat semacam kartu panduan untuk para konsumen yang isinya hanya ada 3 jenis kendaraan tertentu yang harus menggunakan BBM nonsubsidi, yakni kendaaran berstiker, mobil TNI/Polri dan mobil dinas plat hitam.
 
"Kami juga siapkan daftar isian untuk mencatat kendaraan dinas yang masih belum melaksanakan aturan SKPD-nya," kata Ariantari. Upaya pencatatan bagi pelanggar regulasi pemerintah ini, seperti kata Teguh Dwi Paryono, Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jateng untuk mengetahui SKPD mana yang tidak mematuhi aturan itu. "Catatan para opetator SPBU itu membantu kami untuk penindakan lebih lanjut," kata Teguh yang dihubungi via selular Rabu siang (1/8).

( Bambang Isti / CN34 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga



Panel menu
Berita Terbaru
Index Berita
28 Juli 2014 | 14:24 wib
Dibaca: 29
28 Juli 2014 | 13:55 wib
Dibaca: 103
28 Juli 2014 | 13:40 wib
Dibaca: 77
28 Juli 2014 | 13:25 wib
Dibaca: 226
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER