panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
31 Juli 2012 | 22:12 wib
Barang Bukti Sempat Tertahan di Kantor Korlantas


JAKARTA, suaramerdeka.com -
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bergerak cepat dengan melakukan penggeledahan tidak lama setelah menetapkan mantan Kepala Korp Lalu Lintas (Ka Korlantas) Djoko Susilo sebagai tersangka. Sayangnya, penyidik KPK tidak dapat langsung membawa barang bukti yang disitanya dari operasi penggeledahan di kantor Korlantas Polri.

Penyidik KPK diizinkan membawa barang bukti yang disita setelah tercapai kesepakatan antara pimpinan KPK dan pimpinan Mabes Polri. Empat mobil penyidik KPK yang membawa barang bukti mulai tiba di markas KPK sekitar pukul 19.40 WIB. Penyidik yang memakai rompi krem bertuliskan KPK keluar dari mobil sambil membawa sekitar 30 kardus warna coklat yang disegel.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto membenarkan bahwa barang bukti kasus dugaan korupsi pengadaan proyek simulator ujian SIM telah dibawa ke markas KPK. Menurut Bambang, Mabes Polri akhirnya mengizinkan penyerahan barang bukti tersebut setelah mempertimbangkan beberapa alasan KPK. Salah satunya karena KPK membutuhkan barang bukti untuk mempercepat pengusutan kasus. "KPK butuh kecepatan, ada tenggang waktu. Akhirnya dipilih dan dipilah mana yang elevan dengan alat bukti KPK," ujar Bambang saat ditemui di kantornya, Selasa (31/7).

Bambang juga mengungkapkan alasan mengapa Mabes Polri sempat menahan barang bukti yang disita KPK dari operasi penggeledahan. Polri beralasan, sebagian barang bukti yang disita KPK juga dibutuhkannya untuk mengusut kasus korupsi serupa.

"Polri katanya melakukan penyidikan dan memerlukan alat bukti yang sama," kata Bambang.

Sebelumnya, Kepala Biro Humas KPK Johan Budi Sapto Prabowo mengatakan barang bukti hasil penggeledahan masih berada dalam kantor Korlantas Polri hingga Selasa petang. Padahal KPK telah selesai melakukan penggeledahan sejak Selasa subuh. Kemudian, barang bukti disimpan dalam salah satu ruangan yang disegel di kantor Korlantas.

Hingga sore ini sekitar 4-5 orang penyidik KPK masih bertahan di kantor Korlantas untuk menjaga barang bukti tersebut.

( Mahendra Bungalan / CN32 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 15492
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 16416
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 16178
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 18755
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 15654
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER