panel header


MANGAN ORA MANGAN NGUMPUL
Tetap Bersatu Meski Dalam Kemiskinan
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
20 Juli 2012 | 18:03 wib
Ganggu Ketertiban Umum
Berani Sweeping, Ormas Ditindak Tegas


UNGARAN, suaramerdeka.com -
Seluruh jajaran kepolisian termasuk Polres Semarang akan menggelar Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Candi 2012. Adapun sasarannya meliputi peredaran minuman keras (miras), perjudian, prostitusi, narkoba, pungutan liar, serta pencurian dengan kekerasan dan pemberatan.

Dikatakan Kapolres Semarang, AKBP IB Putra Narendra, pihaknya bersama Polres lainnya akan menggelar operasi cipta kondisi tersebut selama 18 hari. Dimulai dari 20 Juli hingga 6 Agustus 2012 yang akan datang.

"Giat Operasi Pekat Candi 2012 merupakan tindak lanjut pimpinan Polri untuk pengamanan dan cipta kondisi seluruh wilayah selama bulan suci Ramadan," ujar Kapolres, didampingi Kasubag Humas Polres Semarang, AKP Rita Setyorini, Jumat (20/7).

Ditambahkan Kasubag Humas Polres Semarang, AKP Rita Setyorini, selain memberantas pekat, petugas di lapangan nantinya akan mencegah segala bentuk perbuatan termasuk sweeping yang dilakukan ormas tertentu. Menurutnya, jika mengacu undang-undang dan perintah pimpinan, Polisi berjanji akan menindak tegas jika ada ormas yang melakukan sweeping.

"Segala bentuk tindakan sweeping dari ormas tertentu seperti pengerusakan, mengganggu ketertiban umum, dan kriminal akan ditindak sesuai dengan ketentuan yang berlaku," tandasnya.

Sita Miras

Terpisah, Jumat (20/7) petang, jajaran Polres Semarang mengamankan ratusan botol miras yang masih dijual bebas dari sebuah kios di Pasar Bandarjo, Ungaran. Pada Operasi Pekat Candi 2012 yang dipimpin Kabag Ops Polres Semarang, Kompol Sugandi, petugas gabungan hanya mengamankan miras berkadar alkohol lebih dari 15 persen.

"Pemilik kios hanya mengantongi izin penjualan jamu, setelah dicek ternyata ada ratusan miras berkadar lebih dari 15 persen yang diletakkan di bagasi mobil. Bahkan ada miras golongan B dan C yang memiliki kadar alkohol sampai 40 persen," jelas Kabag Ops.

( Ranin Agung / CN27 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
24 April 2014 | 07:00 wib
Dibaca: 106
24 April 2014 | 06:50 wib
Dibaca: 160
24 April 2014 | 06:40 wib
Dibaca: 183
24 April 2014 | 06:30 wib
Dibaca: 219
24 April 2014 | 06:20 wib
Dibaca: 291
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER