panel header


ALON ALON WATON KELAKON
Pelan Pelan Saja Asal Berhasil
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
15 Juli 2012 | 19:24 wib
PAN Tetap Foke, PKB Pikir-Pikir
Bibit Dua Kali Tolak Komentari Jokowi

UNGARAN, suaramerdeka.com - Pasangan Joko Widodo (Jokowi) - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meraih 42,74% suara dan unggul dalam putaran pertama Pilgub DKI Jakarta. Meski masih akan berjuang dalam putaran kedua, prestasi Jokowi yang juga Wali Kota Surakarta ini membanggakan masyarakat Jateng.

Banyak kalangan menilai kemenangan putaran pertama itu luar biasa. Namun, Gubernur Bibit Waluyo enggan menanggapi kemenangan sementara yang diraih bawahannya. Dua kali dikonfirmasi wartawan, Bibit selalu menolak menanggapi prestasi Jokowi.

"Ah, emoh," kata mantan Pangkostrad bergegas meninggalkan wartawan usai menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I DPW PAN Jateng di Bandungan, Kabupaten Semarang.

Sebelumnya, wartawan juga sempat melontarkan pertanyaan serupa kepada gubernur saat ditemui usai Rakor Persiapan Angkutan Lebaran di Hotel Gumaya, Kamis (12/7). Ketika itu, Bibit pun menolak berkomentar soal Jokowi. 

Sebagaimana diketahui, Bibit dan Jokowi beberapa kali mengalami perbedaan pendapat menyangkut kebijakan dalam kepemerintahan. Perbedaan pendapat yang ramai diberitakan media yaitu terkait pemanfaatan bekas pabrik es Saripetojo, Surakarta dan mobil dinas Esemka.

Untuk Saripetojo, Pemprov Jateng menginginkan adanya pembangunan mal, namun tidak disepakati Pemkot Surakarta karena lokasinya termasuk cagar budaya. Dalam perkembangan terakhir, akhirnya Saripetojo disepakati akan dijadikan hotel.

Tetap Foke

Berdasarkan hasil hitung cepat Lembaga Survei Indonesia (LSI), Jokowi-Ahok akan kembali bersaing dengan pasangan Fauzi Bowo - Nachrowi Ramli (Foke-Nara) dalam putaran kedua Pilgub DKI. Pada putaran pertama Pilgub DKI, Foke-Nara meraih suara 33,57%.

Beberapa partai pun siap menatap putaran kedua dalam Pilgub DKI. Ketua Umum PAN Hatta Radjasa menyatakan, tetap akan mengusung Foke-Nara seperti halnya pada putaran pertama.

"Secara administratif, jelas (PAN-red) ada di Foke. Anda tahu, dalam undang-undang kalau sudah mencalonkan kan tidak boleh dicabut," kata Hatta Radjasa saat ditemui di Bandungan, Kabupaten Semarang.

Lain halnya dengan PKB, partai ini belum memutuskan akan membawa suaranya ke pasangan cagub Jokowi-Ahok atau Foke-Nara. Ketua DPP PKB Marwan Ja'far menyatakan, pada putaran pertama Pilgub DKI, partainya mengusung Foke-Nara.

Namun, kontrak politik itu hanya terjadi pada putaran pertama Pilgub DKI saja. "Untuk putaran kedua, kami belum tahu. Biasalah, saling jajak menjajaki," jelasnya saat ditemui di Semarang, Minggu (15/7).

( Royce Wijaya / CN33 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 15511
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 16437
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 16199
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 18777
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 15674
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER