panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
14 Juli 2012 | 22:53 wib
Pasar Bandongan Magelang Ludes Terbakar
.

MAGELANG, suaramerdeka.com – Pasar Bandongan Kabupaten Magelang terbakar, Sabtu (14/7). Sekitar 368 kios ludes dilalap si jago merah. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Purwanto (45), salah seorang saksi mata mengatakan, awal mula kebakaran diketahui sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu api masih terlihat kecil dengan kepulan asap yang menyengat. Tidak berselang lama, api langsung membesar dan menghanguskan hampir seluruh isi pasar.

"Awalnya saya hanya mencium bau seperti barang terbakar. Setelah saya cek di dalam pasar, ternyata ada titik api di dalam salah satu kios. Saya langsung lapor ke Polsek setempat," ujarnya yang tinggal dekat pasar.

Mendapat laporan warga, anggota Polsek Bandongan langsung menuju lokasi pasar. Donny, salah seorang anggota menuturkan, sampai di lokasi pasar ia melihat titik api masih kecil. Dia pun meminta warga memadamkan api secara manual dan mengevakuasi barang-barang.

"Tapi, karena angin berhembus cukup kencang, api cepat membesar. Mobil pemadam kebakaran agak terlambat datang, sehingga api membakar hampir seluruh pasar," kata Donny.

Mobil kebakaran dari Kota dan Kabupaten Magelang pun langsung meluncur ke lokasi kejadian perkara. Sebanyak 6 unit mobil dikerahkan untuk memadamkan api. Setelah sekitar dua jam, api sedikit demi sedikit mulai mengecil.

Sementara itu, Camat Bandongan Iwan Agus Susilo yang langsung terjun ke lapangan mengaku sedih melihat pasar andalan warga Bandongan itu terbakar. Pihaknya belum bisa memperkirakan apa penyebab kebakaran dan berapa kerugiannya.

"Saat ini kami fokus memadamkan api dan mencegah agar tidak menjalar ke rumah penduduk. Melihat jumlah kios yang terbakar sangat banyak, kerugian cukup besar," tuturnya.

Dia menjelaskan, Pasar Bandongan termasuk pasar yang cukup tua. Luas pasar sekitar 1400 m2 dengan jumlah kios sebanyak 368 yang mayoritas berjualan sembako. Karena itu pula api cepat membesar karena banyak bahan yang mudah terbakar.

( Asef Amani / CN27 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
Index Berita
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 35470
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 36686
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 37103
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 41225
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 36283
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER