panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
12 Juli 2012 | 20:22 wib
14 Juli, Pengumuman SPMB Swadana UNS

SOLO, suaramerdeka.com - Pengumuman Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) jalur swadana digelar 14 Juli 2012 melalui internet di laman web spmb.uns.ac.id.

Namun Ketua SPMB Universitas Sebelas Maret Prof Drs Sutarno MSc PhD, Kamis (12/7) mengaku belum bisa memastikan mulai pukul berapa pengumuman tersebut bisa diakses masyarakat.

"Kami belum bisa memastikan pukul berapa waktunya pengumuman bisa diakses, tetapi yang jelas tanggal 14 Juli nanti. Ada beberapa hal yang membuat kami belum bisa memastikan waktunya," katanya, Kamis (12/7).

Ia mengemukakan, selain peminatnya yang membeludak hingga total sebanyak 20.100 pendaftar hingga Kamis (12/7), nilai hasil ujian tulis SNMPTN yang akan digunakan untuk perangkingan belum diterima UNS. "Mekanisme seleksinya adalah melalui hasil ujian tulis SNMPTN kemudian dirangking. Lantas diambil kebutuhannya berapa dan dirangking dari yang nilainya tertinggi," katanya.

Karena banyaknya pendaftar, panitia dipastikan bakal lembur untuk memvalidasi kemudian merangking. "Nilai SNMPTN yang dikirim pusat masih mentah dan UNS harus merangking sendiri," imbuhnya.

Dia mengatakan, pengumuman swadana tetap 14 Juli karena menunggu hasil registrasi online peserta SNMPTN jalur ujian tulis yang berakhir hari ini pukul 16.00. Jika tidak registrasi hingga batas waktu berakhir, maka dianggap gugur dan kursinya akan dipakai mahasiswa swadana.

( Evie Kusnindya / CN31 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
23 Juli 2014 | 14:03 wib
Dibaca: 26
image
23 Juli 2014 | 13:30 wib
Dibaca: 114
23 Juli 2014 | 13:19 wib
Dibaca: 2191
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER