panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
09 Juli 2012 | 23:54 wib
Dapat Dukungan, Pesparawi Berjalan Lancar

 

KENDARI, suaramerdeka.com — Pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Tingkat Nasional di Kendari dinilai Dirjen Bimas Kristen Saur Hasugian berjalan lancar. Lancarnya pelaksanaan Pesparawi itu  tak lepas dari dukungan masyarakat dan umat beragama di Kendari.

“Panitia Pesparawi ini, 80 persen kaum muslim dan sisanya beragama Kristen, Katolik, Buddha, Hindu bahkan Khonghucu,” ucap Saur di sela-sela Munas Pesparawi di Kendari, Senin (9/7).

Tak pelak, Saur berterima kasih kepada masyarakat dan Pemda Kendari yang telah menunjukan kebhinekaannya. Menurutnya, Pesparawi di Kendari merupakan cermin wajah Indonesia. "Rasanya tidak salah jika saya mengatakan kota Kendari merupakan kota kerukunan umat beragama," tuturnya.

Ditambahkan, pelaksanaan Pesparawi kali ini, berjalan dengan penuh toleransi. Selain itu, kata dia, kemanan dan ketertiban sangat baik, sehingga berlangsung dengan sejuk dan indah.

"Ini merupakan suatu kebahagiaan yang luar biasa, kata Saur, karena menunjukan kebhinekaan Indonesia semakin baik. Pelaksanaan Pesparawi merupakan bagian dari tugas Pemerintah bersama gereja dan mitra lainnya untuk mendukung kerukunan umat beragama,” ujarnya.

Sebelumnya, Menteri Agama, Suryadharma Ali menegaskan bahwa Pesparawi Tingkat Nasional merupakan sumbangsih nyata umat Kristiani dalam mewujudkan keberagaman agama dan budaya sebagai salah satu aset bangsa.

"Kemeriahan acara ini merupakan buah sinergi antara pemerintah pusat dan daerah, serta dukungan dari berbagai pihak, termasuk kerjasama dengan umat agama lain, sebagaimana yang juga terjadi dalam penyelenggaraan MTQ (Islam), Utsawa Dharma Gita (Hindu), dan Swayamvara Tri Pitaka Gatha (Buddha)," katanya.

Suryadharma Ali berharap Pesparawi Nasional menjadi ajang untuk meningkatkan potensi-potensi seni yang akan mewarnai wajah Indonesia sebagai zamrud katulistiwa. Dengan dilandasi semangat saling menghargai, Menag mengajak seluruh peserta lomba untuk tetap menjunjung nilai-nilai sportivitas dan kejujuran ketika berlomba.

"Berkompetisilah dengan hati yang jernih karena kemenangan bukanlah tujuan akhir. Keimanan kami untuk melayani  dan memuliakan Tuhan Yang Maha Esa secara tulus adalah kemenangan yang sesungguhnya," ujar Menag.

( Andika Primasiwi / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
23 Juli 2014 | 14:47 wib
Dibaca: 77
23 Juli 2014 | 14:36 wib
Dibaca: 104
23 Juli 2014 | 14:25 wib
Dibaca: 90
23 Juli 2014 | 14:14 wib
Dibaca: 161
23 Juli 2014 | 14:03 wib
Dibaca: 135
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER