panel header


KEGEDHEN EMPYAK KURANG CAGAK
Banyak Pengeluaran, Kurang Penghasilan
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
03 Juli 2012 | 16:47 wib
BI Solo Kekurangan SDM
image

LEPAS MERPATI: Kepala Kantor Perwakilan BI Solo Doni P Joewono dan sejumlah pegawai melepas burung merpati sebagai tanda peringatan HUT ke-59, Selasa (3/7). (suaramerdeka.com / Langgeng Widodo)

SOLO, suaramerdeka.com - Jumlah pegawai di kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo yang hanya 80 orang dirasa masih belum mencukupi. Karena itu, BI Solo minta tambahan ke pusat agar pelayanan pada masyarakat, khususnya para perbankan, bisa optimal.

"Untuk kantor perwakilan BI di Solo ini, idealnya 120 karyawan," kata kepala kantor perwakilan BI Solo Doni P Joewono di sela-sela peringatan HUT BI ke 59, Selasa (3/7).

Rangkaian HUT BI Solo yang dilaksanakan bersamaan dengan HUT Kemerdekaan RI itu diisi dengan berbagai pertandingan olahraga dan seni. Selain itu, bank sentral tersebut juga menyalurkan BSR ke masyarakat Kelurahan Kampung Baru berupa
pembangunan MCK serta BSR ke wayang orang (WO) Sriwedari berupa perlengkapan sound system dan kostum pemain.

"Apa yang kami lakukan saat ini saya kira cukup mengena karena tema HUT BI kali ini adalah peduli bangsa lestarikan budaya," kata Humas BI Solo, Mega Nazareta.

Lebih lanjut Doni mengatakan, selain kekurangan pegawai gedung BI yang beralamat di Jalan Jendral Sudirman No 4 itu dinilai sudah tidak layak dan tidak representatif sehingga keamanan dan kenyamanan dalam bekerja kurang terjaga. Apalagi transaksi uang di BI Solo mencapai Rp 70 miliar per hari.

Menurut dia, banyak hal-hal yang sifatnya rahasia dan mestinya harus disimpan di ruang tertutup terpaksa di taruh di ruang terbuka lantaran kekurangan tempat. Untunglah pada Bulan Juli ini kantor BI baru di seberang jalan sudah bisa dipakai sebagian. Meski sudah bisa dipakai namun peresmiannya baru akan dilakukan September 2012.

Gedung baru itu, tambah Doni, memberi keleluasaan bagi para pegawai BI maupun para bankir yang melakukan aktifitas. Di samping itu keamanan juga terjaga. "Gedung BI yang lama akan dijadikan museum dan perpustakaan," katanya.

( Langgeng Widodo / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
25 Juli 2014 | 18:18 wib
Dibaca: 21
25 Juli 2014 | 18:08 wib
Dibaca: 38
25 Juli 2014 | 17:57 wib
Dibaca: 98
25 Juli 2014 | 17:45 wib
Dibaca: 128
25 Juli 2014 | 17:32 wib
Dibaca: 131
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER