panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
02 Juli 2012 | 22:23 wib
Bawa Rombongan Panen Padi, Mobil Pick Up Terguling
.


SALATIGA, suaramerdeka.com -
Kecelakaan tunggal terjadi di ruas Jalan Lingkar Selatan Salatiga persisnya di Dusun Warak Kelurahan Dukuh Kecamatan Sidomukti, Senin (2/7) sekitar pukul 09.00. Sebuah mobil pick up Mitsubishi L300 bernomor polisi H 1801 ML berpenumpang rombongan pemborong panen padi dari Desa Tegalwaton Kecamatan Tengaran kabupaten Semarang terguling. Akibatnya, seorang tewas dan belasan penumpang lainnya menderita luka-luka.

Seorang tewas itu diketahui bernama Wahid (58) warga Dusun Rawaganjar, Rawabani, Kecamatan Banyubiru kabupaten Semarang yang juga pengemudi mobil nahas itu. Ia menderita luka di bagian kepala, tangan dan kaki dan saat ini berada di RSUD Salatiga. Sedangkan penumpang lainnya menderita luka berat dan ringan dan saat ini juga dirawat di RSUD Salatiga.

Sejumlah saksi mata menjelaskan kecelakaan terjadi karena pick up yang bermuatan sekitar 13  para pekerja borong panen padi  itu melaju kencang dari arah Solo menuju jalur Semarang. Diduga pick up ini hendak menyalip sejumlah sepeda motor dan mobil. Karena terlalu menikuk, sopir tidak dapat menguasai mobil dan melompati median jalan dan menyeberang ke lajur kanan. Mobil terguling dan para penumpang berserakan di jalan. Sedangkan sopir tidak bisa menghindar dan tergencet aspal dan mobil.
 
"Setelah menyalip sepeda motor, pick up terlalu menikuk saat kembali ke jalurnya sehingga terperosok ke bagian jalan di lajur kanan. Lalu langsung terguling  setelah sebelumnya menabrak median jalan. Beruntung dari arah berlawanan sedang tidak ada kendaraan lewat sehingga tidak jatuh korban lebih banyak lagi," kata seorang saksi mata di lokasi.

Tak lama kemudian Jajaran Saltalantas Polres dipimpin Kasatlantas AKP Suwargono datang ke lokasi kecelakaan. Para korban kemudian dilarikan ke RSUD terdekat.

( Moch. Kundori , Wahyu Wijayanto / CN32 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga



Panel menu
Berita Terbaru
Index Berita
23 Juli 2014 | 02:43 wib
Dibaca: 62
23 Juli 2014 | 02:27 wib
Dibaca: 181
23 Juli 2014 | 02:12 wib
Dibaca: 136
23 Juli 2014 | 01:58 wib
Dibaca: 118
image
23 Juli 2014 | 01:38 wib
Dibaca: 164
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER