panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
30 Juni 2012 | 10:25 wib
China-ASEAN Pererat Kerjasama

BEIJING, suaramerdeka.com - Pemerintah China melakukan langkah terbuka dengan semakin meningkatan kerja sama di segala bidang dengan ASEAN, khususnya Indonesia.

"Kami sangat mengharapkan peningkatan kerja sama yang terus menerus, di berbagai bidang utamanya ekonomi, pendidikan dan sosial budaya," kata Sekretaris Jenderal Pusat ASEAN-China (ASEAN-China Center/ACC) Ma Mingqiang di Beijing, Jumat (29/7).

Hal itu disampaikan Ma saat menerima Duta Besar RI untuk China merangkap Mongolia Imron Cotan beserta beberapa jajaran. "Kami ingin ada kerja sama yang lebih komprehensif antara China dan ASEAN untuk mewujudkan stabilitas keamanan, perdamaian kesejahteraan di kawasan," kata Ma.

Ia mencontohkan ACC yang berdiri pada Desember 2011 masih memerlukan dukungan penuh dari sepuluh negara anggota ASEAN untuk melaksanakan berbagai program khususnya dalam bidang ekonomi, sosial budaya dan pendidikan.

"Telah banyak program yang kami siapkan untuk dikerjasamakan dengan negara-negara anggota ASEAN dalam beberapa waktu ke depan, untuk semakin mempererat hubungan kedua pihak," katanya.

Secara khusus Ma menyampaikan terima kasih kepada perwakilan Pemerintah Indonesia di China yang telah mempelopori pemanfaatan kerja sama yang ditawarkan ACC.

Pada kesempatan itu, Dubes Imron Cotan mengatakan Indonesia sangat mendukung program-program kerja sama yang ditawarkan ACC kepada negara-negara anggota ASEAN.

"Bahkan mungkin ada beberapa program dari kedua pihak yang bisa dikerjasamakan pelaksanaannya sehingga menguntungkan kedua pihak," katanya.

( Ant / CN34 )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
24 Juli 2014 | 17:38 wib
Dibaca: 3
24 Juli 2014 | 17:27 wib
Dibaca: 104
image
24 Juli 2014 | 17:16 wib
Dibaca: 141
24 Juli 2014 | 17:05 wib
Dibaca: 84
24 Juli 2014 | 16:52 wib
Dibaca: 133
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER