panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
26 Juni 2012 | 10:58 wib
Mahasiswa Unnes Pamerkan 88 Karya Busana Warisan Budaya
image

PAMERAN BUSANA: Sejumlah model berlenggak-lenggok di atas catwalk dalam "Cultural Heritage of Jateng for Indonesia", di auditorium Unnes, Selasa (26/6). (suaramerdeka.com / Anggun Puspita)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 88 karya busana dipamerkan oleh mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes), Selasa (26/6) di auditorium kampus Unnes Sekaran Gunungpati. Gelar karya tersebut merupakan hasil kreasi mahasiswa jurusan teknologi jasa dan produksi Fakultas Teknik Unnes.

Berbagai macam kostum dari kain batik yang mengangkat warisan budaya di Jawa Tengah ditampilkan oleh model di atas catwalk. Misalnya saja ikon Kota Semarang yakni Tugu Muda diaplikasikan menjadi sebuah gaun dari batik. Kemudian, tidak hanya bangunan, kekayaan alam seperti tumbuhan Parijoto dari daerah Muria pun bisa menjadi sebuah karya busana yang anggun dan indah.

Selain itu, banyak karya busana lainnya yang mengundang decak kagum penonton yang hadir pada acara tersebut. Pada gelar karya dari mahasiswa angkatan 2009 dan transfer 2011 ini juga memamerkan produk makanan olahan dari Jawa Tengah. Seperti Jamu Jun, Lumpia kreasi dari singkong, Nasi liwet bakar bambu, wedang ronde, dan masih banyak lainnya.

Ketua Jurusan Teknologi Jasa dan Produksi Fakultas Teknik Unnes Dra Wahyuningsih MPd mengatakan, kegiatan yang mengangkat tema "Cultural Heritage of Jateng for Indonesia" ini merupakan bentuk partisipasi mahasiswa untuk ikut melestarikan budaya dan produk-produk di Jateng. Apalagi saat ini provinsi ini mencanangkan bulan kunjungan Jawa Tengah.

"Maka dari itu kami menampilkan berbagai desain busana dari aneka bahan,khususnya batik dari daerah Jateng. Dan juga kreasi produk makanan berupa sajian makanan pokok dan penutup," ujarnya.

( Anggun Puspita / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 12647
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 13388
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 13168
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 15532
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 12741
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER