panel header


GUPAK PULUT ORA MANGAN NANGKANE
Capek Bekerja Tidak Dapat Hasilnya
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
25 Juni 2012 | 17:39 wib
Tiket Kereta Api Lebaran Sudah Habis Terjual


PURWOREJO, suaramerdeka.com -
Meskipun Lebaran Idul Fitri masih dua bulan lagi, tapi animo pembelian tiket kereta api untuk mudik dan balik sudah sangat tinggi. Bahkan tiket lebaran yang tersedia di stasiun kereta api Kutoarjo mayoritas sudah habis terjual. Hanya ada beberapa tiket yang tersisa dan itupun diprediksi akan langsung habis terjual dalam beberapa hari ke depan.

Kepala Stasiun Kereta Api Kutoarjo Kuscahyono, mengatakan para calon penumpang kemarin hanya bisa membeli tiket untuk keberangkatan tanggal 15 Agustus atau H-4 dan tiket arus balik tanggal 27 Agustus atau H+7. Menurutnya, penjualan tiket untuk KA untuk keberangkatan dari tanggal 16 hingga 19 Agustus telah habis. Sedangkan untuk arus balik juga telah habis hingga tanggal 27 Agustus.

"Untuk keberangkatan tanggal 15 Agustus masih ada sisa sedikit. Sedangkan untuk arus balik dari Stasiun Kutoarjo pada tanggal 27 Agustus tinggal setengah gerbong," katanya, Senin (25/6).

Dia menambahkan, pembelian tiket KA untuk keberangkatan dan kebalikan cepat habis karena pemesanan dan pembelian sudah bisa dilakukan tida bulan sebelum Lebaran. Selain itu, pembelian tiket dipermudah. Para penumpang KA bisa membeli tiket KA di agen-agen perjalanan resmi dan minimarket yang telah bekerjasama dengan PT KAI. Pembelian tiket KA tidak harus mendatangi loket-loket di stasiun.

Ditanya antisipasi lonjakan penumpang pada masa Lebaran, Kuscahyono mengatakan, pihak PT KAI telah mengantisipasinya dengan penambahan gerbong. Rencananya akan ditambah tiga KA. Yakni KA Sawunggalih Bisnis, Kutojaya Selatan, dan Kutojaya Ekonomi.

( Nur Kholiq / CN27 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
25 Juli 2014 | 02:52 wib
Dibaca: 1
25 Juli 2014 | 02:34 wib
Dibaca: 2
25 Juli 2014 | 02:16 wib
Dibaca: 5
25 Juli 2014 | 01:59 wib
Dibaca: 168
25 Juli 2014 | 01:44 wib
Dibaca: 136
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER