panel header


BECIK KETITIK ALA KETARA
Berbuat Baik Atau Buruk Akhirnya Terlihat Juga
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
25 Juni 2012 | 12:15 wib
Pejabat Pemkab Purbalingga Dites Urine Mendadak


PURBALINGGA, suaramerdeka.com –
Para pejabat di jajaran pemkab Purbalingga mendadak kaget. Usai mengikuti upacara Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di halaman Pendopo Dipokusumo Pemkab Purbalingga, Senin (25/6) pagi, para pejabat itu dilarang meninggalkan halaman pendopo. Mereka digiring ke salah satu ruangan guna menjalani tes urine.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Purbalingga Edi Suyanto mengemukakan, tes urine bagi para pejabat memang sengaja dilaksanakan dadakan. "Jika diberitahukan lebih dahulu, mungkin banyak penjabat yang enggan mengikuti upacara," katanya.

Dikatakan Edi Suyanto, tes urine dilakukan sebagai upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika di jajaran Pemerintah Kabupaten Purbalingga.

"Kami menggelar tes urine secara kontinyu, tidak hanya di lingkungan instansi pemerintah tetapi juga bagi pelajar, karyawan swasta, dan masyarakat. Melalui cara ini, peredaran narkoba dapat ditekan," kata Edi.

Wakil Bupati Purbalingga Sukento Ridho Marhaendrianto usai menjadi inspektur upacara mengungkapkan, pihaknya menyambut baik upaya yang dilakukan BNN Purbalingga melaksanakan tes urine. Tes urine ini dapat mewujudkan lingkungan pemerintahan yang bersih dari narkoba.

"Setiap aparatur pemerintah sudah seharusnya mampu menjadi teladan dalam segala hal termasuk dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba ini. Jangan sampai ada aparat pemerintah yang terjebak dalam penyalahgunaan narkoba," kata Sukento.

( Ari Ariawan / CN33 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
28 Juli 2014 | 23:10 wib
Dibaca: 123
28 Juli 2014 | 22:34 wib
Dibaca: 225
28 Juli 2014 | 21:53 wib
Dibaca: 133
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER