panel header


NGUYAHI BANYU SEGARA
Melakukan Hal yang Sia-Sia
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
24 Juni 2012 | 13:21 wib
Thole, Bunuh Diri Terjun dari Jembatan

KARANGANYAR, suaramerdeka.com - Kasus bunuh diri di Karanganyar terus bertambah. Kali ini warga Kelurahan Kalisoro RT 01 RW 02, Tawangmangu. Tri Wahono alias Thole (28) memilih terjun dari jembatan Ngombang 2, Kalisoro, Minggu (24/6) pagi hari sekitar pukul 05.30. Hingga siang hari, mayatnya masih belum bisa ditemukan.

‘’Kami sedang melakukan pencarian untuk mengevakuasi korban. Tapi sampai sekarang mayatnya belum ditemukan. Ada dugaan terbawa arus sungai karena cukup deras. Air sungai itu terus menuju ke Gerojogan Sewu,’’ kata Aji Pratama Heru, Kepala Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karanganyar.

Sekitar 20 personel BPBD terdiri dari SAR, AGL (Anak Gunung Lawu), Karanganyar Rescue dan beberapa  lainnya sudah diterjunkan ke lokasi. Mereka juga melakukan penyelaman ke dasar sungai yang diperkirakan sekitar lima meter dalamnya.

‘’Kalau langsung ke air ada kemungkinan ada di dasar. Bisa amblas ke lumpur, namun bisa juga langsung terbawa aliran sungai. Kalau jatuhnya ke batu dan kemudian baru ke sungai, bisa jadi tubuhnya remuk dan ini lebih sulit lagi,’’ kata dia.

Kejadian itu diketahui salah seorang warga yang kebetulan melintas di tempat itu. Saat itu kondisi sekitar masih sangat sepi dari aktifitas karena memang masih pagi. Cuaca yang dingin di sekitar puncak Lawu itu, dan juga hari libur, menjadikan warga sedikit enggan keluar rumah. Yang sudah banyak beraktifitas adalah para pedagang sayur.

Saksi yang melihat Thole juga sempat menyapa dan menanyakan ada apa pagi-pagi sudah berada di pinggir jalan di atas jembatan. Namun sapaan itu tidak dijawab, malah pria itu langsung terjun ke sungai.

Kapolsek Tawangmangu AJP Suwardi yang dimintai konfirmasi membenarkan adanya kasus orang bunuh diri terjun ke sungai itu. Namun laporan yang diterima petugas, pria itu saat mengetahui ada warga yang mengenali dirinya, malah berlari turun ke bawa, kea rah sungai.

‘’Jadi bukan terjun dari atas jembatan, melainkan dari bibir sungai di bawah jembatan. Dia langsung terjun ke sungai dan hilang. Saat ini petugas bersama personel BPBD sedang melakukan penyisiran, hingga ke sekitar atas air terjun. Sebab sungai itu memang muaranya ke air terjun,’’ kata dia.

( Joko Dwi Hastanto / CN34 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 26185
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 27873
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 27584
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 31079
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 26814
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER