panel header


OJO ADIGANG, ADIGUNG, ADIGUNA
Jangan Sok Kuasa, Sok Besar, Sok Sakti
panel menu
panel news ticker
Bagi pencinta game online, kini telah hadir ribuan game yang bisa dimainkan secara gratis di suaramerdeka.com. Ayo para game mania, buruan manfaatkan kanal game online kami di http://suaramerdeka.matchmove.com/games
panel iklan Hosrizon
panel main 1
20 Juni 2012 | 22:48 wib
Jalur Mudik Jateng Siap H-10 Lebaran

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) optimis seluruh jalur darat di Jateng siap melayani arus mudik Lebaran 2012. Beberapa ruas jalan yang saat ini masih dalam tahap perbaikan dipastikan akan siap dilewati sejak H-10 Lebaran.

Kepala Dishubkominfo Jateng Urip Sihabudin mengatakan, kesiapan pada H-10 tersebut terdiri atas dua kategori. Yakni yang benar-benar siap karena perbaikan sudah tuntas dan siap dalam arti bisa dilewati dengan penataan tertentu. "Kalau yang pekerjaannya belum selesai, kami tata sedemikian rupa sehingga tidak menganggu arus mudik," katanya, ditemui di Gedung DPRD Jateng, Rabu (20/6).

Ruas yang diperkirakan belum selesai diperbaiki yakni di ruas jalan Batangan-Juwana, Pati. Jalur alternatif melalui Rembang-Sumber juga tidak mampu menolong karena jalur itu relatif sempit dan rusak di beberapa titik. Namun Urip telah menginstruksikan agar perbaikan jalan berhenti pada H-10. "Meski belum selesai pekerjaannya, tetapi kami pastikan bisa dilewati dengan lancar," katanya.

Selain itu yang juga menjadi perhatian juga ialah kondisi Jalan Tegal-Purwokerto di Tanjakan Ciregol, Desa Kutamendala Kecamatan Tonjong, Brebes yang amblas dan kini sedang diperbaiki. Karenanya banyak yang meragukan jalur penghubung Pantura dengan wilayah selatan Jateng ini siap dilewati kendaraan pemudik Lebaran mendatang.

Penanganan jalan Ciregol kini memasuki pengeprasan tahap II yakni lajur kanan dari arah Tegal. Adapun tahap pertama (lajur kiri dari arah Tegal) su­dah selesai, namun pemanfaatannya belum maksimal karena saat turun hujan kondisinya licin dan berlumpur.

Untuk mengantisipasinya, Urip mengatakan pihaknya akan menyiapkan sejumlah alat berat di sekitar lokasi. "Agar kalau terjadi sesuai misalnya longsor bisa segera disingkirkan," jelasnya.

( Royce Wijaya / CN26 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
25 April 2014 | 02:02 wib
Dibaca: 38
25 April 2014 | 01:48 wib
Dibaca: 156
25 April 2014 | 01:34 wib
Dibaca: 208
25 April 2014 | 01:19 wib
Dibaca: 215
25 April 2014 | 01:05 wib
Dibaca: 183
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER