panel header


NABOK NYILIH TANGAN
Memanfaatkan Orang Untuk Melakukan Sesuatu
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
19 Juni 2012 | 22:45 wib
RUU Desa Tidak Disahkan, PPDI Ancam Boikot Pemilu

BATANG, suaramerdeka.com - Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) berencana akan memboikot pelaksanaan Pemilu 2014 jika tahun ini RUU Desa tidak disahkan pemerintah. Ancaman ini dilakukan karena sampai sekarang pemerintah belum juga mengesahkan RUU Desa menjadi Undang-Undang (UU).

''Kalau elit-elit politik di Jakarta tidak segera mengesahkan RUU Desa, sebagai jalan terakhir, kita akan boikot Pemilu,'' ujar Ketua PPDI Kabupaten Batang H Karnoto dalam  peringatan , di Gedung Wanita, Selasa (19/6).

Ribuan anggota PPDI dari Batang hadir dalam kegiatan ini. Selain itu, acara juga dihadiri Bupati Yoyok Riyo Sudibyo, Wabup H Soetadi SH MM, serta perwakilan PPDI dari daerah lain.

Karnoto yang juga Ketua PPDI Jawa Tengah  menegaskan, jika RUU Desa tidak disahkan tahun ini, PPDI di seluruh Indonesia akan siap nglurug ke Jakarta. Pemerintah dan DPR diminta mendengarkan aspirasi perangkat desa agar RUU tersebut bisa direalisasikan menjadi UU. ''RUU Desa harus disahkan. Ini adalah usaha kita untuk mendukung kesejahteraan perangkat desa,'' tegasnya.

Dewan Penasaihat PPDI Pusat H Maskur Amat menyatakan, saat ini RUU Desa sedang dibahas di Pansus DPR. Rencananya September sudah ada keputusan terkait persoalan ini. Amat mendukung RUU Desa bisa segera disahkan menjadi UU. Pasalnya, jika nanti menjadi UU, akan bisa mendorong kesejahteraan dan kejelasan status perangkat desa.

''Kita juga menginginkan harus ada pasal yang menyebutkan perangkat desa diakui sebagai pegawai negeri sipil (PNS). Ini bukan persoalan gaji berapa, tapi penghargaan. Sebab selama ini perangkat yang jadi ujung tombak dan ujung tombok di masyarakat,'' tandasnya.

Bupati Yoyok Riyo Sudibyo mengatakan, dirinya akan berusaha memperjuangkan nasib perangkat desa di Batang. Bupati juga bangga PPDI Kabupaten Batang bisa kompak dalam menjalankan organisasi. ''Kalau saya melihat PPDI seperti ini, maka PPDI bisa mengejar apapun. Termasuk ada anggota DPR dari PPDI sendiri,'' katanya.

( Trisno Suhito / CN34 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
image
22 Agustus 2014 | 16:34 wib
Dibaca: 1
22 Agustus 2014 | 16:08 wib
Dibaca: 191
22 Agustus 2014 | 15:56 wib
Dibaca: 235
22 Agustus 2014 | 15:44 wib
Dibaca: 183
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
12 Agustus 2014 | 16:20 wib
14 Agustus 2014 | 15:50 wib
19 Agustus 2014 | 21:05 wib
15 Agustus 2014 | 15:18 wib
FOOTER