panel header


CRAH AGAWE BUBRAH
Bercerai Kita Runtuh
panel menu
panel news ticker
Dapatkan Gratis Aplikasi Suaramerdeka untuk Android.
panel iklan Hosrizon
panel main 1
19 Juni 2012 | 19:02 wib
Lima Tempat Disiapkan untuk Penyelenggaraan SIEM


SOLO, suaramerdeka.com - Pelaksanaan Solo International Ethnic Music (SIEM) Ke-4 yang rencananya digelar di Taman Balekambang Solo, 4-8 Juli, akhirnya dipindah ke lokasi yang baru. Ada lima tempat alternatif penyelenggaraan kegiatan seni budaya setahun sekali tersebut, yakni, Taman Sriwedari, Stadion Sriwedari, Alun-alun Keraton Surakarta, Taman Satwa Taru Jurug dan kompleks Stadion Manahan.

Wali Kota Surakarta, Joko Widodo, menyetujui pemindahan lokasi SIEM itu setelah melakukan pertemuan dengan sejumlah budayawan dan seniman Kota Solo di ruang rapat wali kota, kompleks Balai Kota Solo, Selasa (19/6).

Namun orang nomor satu di Kota Solo itu belum memutuskan lokasi mana yang cocok. "Belum ada keputusan, kita masih akan mengecek lokasi-lokasinya," kata Jokowi usai menemui para seniman dan budayawan.

Wali Kota sangat menyesalkan adanya tuntutan pemindahan lokasi SIEM. Menurutnya, penolakan penyelenggaraan SIEM di Taman Balekambang karena kurangnya komunikasi antara panitia penyelenggara dengan komunitas seniman dan budaya di Kota Solo. "Ya beginilah jadinya. Akhirnya penyelenggaraan SIEM harus dipindah ke tempat lain," keluhnya.

Sementara itu pengamat budaya Kota Solo ST Wiyono yang hadir dalam pertemuan itu mengungkapkan, alasan penolakan yang dilakukan para seniman dan budayawan itu didasari pada keberadaan Taman Balekambang yang sudah mendunia.

"Taman Balekambang ini kan konsepnya untuk hutan kota dan namanya sudah mendunia. Kalau ada pentas besar maka kerusakan lingkungan tidak terhindarkan. Saya memprediksikan pasti ada kerusakan di taman itu dan ini yang patut diperhatikan," katanya.

( Budi Sarmun S / CN31 / JBSM )
Untuk berita terbaru, ikuti kami di Twitter twitter dan Facebook Facebook
Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad
Bookmark and Share

Baca Juga


Panel menu
Berita Terbaru
05 September 2014 | 23:56 wib
Dibaca: 25349
05 September 2014 | 23:45 wib
Dibaca: 27003
05 September 2014 | 23:30 wib
Dibaca: 26694
image
05 September 2014 | 23:15 wib
Dibaca: 30129
05 September 2014 | 23:00 wib
Dibaca: 25952
Panel menu tepopuler dan terkomentar
 Berita Terpopuler
FOOTER